Home / Kapuas

Senin, 8 Februari 2021 - 19:56 WIB

Badut Jalanan Diciduk Satpol PP

Anggota Satpol PP Kapuas saat menertibkan badut jalanan, Senin (8/2).

Anggota Satpol PP Kapuas saat menertibkan badut jalanan, Senin (8/2).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas menertibkan para badut jalanan yang biasa beroperasi di perempatan jalan Kota Kuala Kapuas. Mereka diamankan karena dianggap mengganggu ketertiban pengguna jalan, Senin (8/2/2021).

Kepala Satpol PP Kapuas Syahripin, mengatakan, para badut-badut yang mangkal di pinggir jalan dekat lampu merah, ditertibkan karena semakin marak dan dinilai sangat menganggu ketertiban sehingga dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga :  Sehari, Dua Mobil Jadi Sasaran Aksi PencurianĀ 

“Para badut jalanan ini menggunakan kostum berjoget di jalanan saat lampu merah dan meminta uang kepada pengendara, karena dianggap mengganggu pengguna jalan, maka mereka kami amankan,” ungkap Syahripin.

Seusai diamankan satu persatu para badut tersebut dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Kapuas serta dilakukan pemeriksaan.

“Saat diperiksa dengan disuruh melepas kostum ternyata didapati sebagian masih anak-anak dibawah umur serta adanya indikasi jaringan yang diduga terjadi eksploitasi anak. Mareka telah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 5 Tahun 2011, apalagi sampai mempekerjakaan anak anak dibawah umur bisa dikenakan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan anak,”ujar Syahripin.

Baca Juga :  PDAM Kuala Kapuas Lakukan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Selanjutnya tambah dia, pihaknya akan memanggil orang tua dari anak-anak tersebut untuk menghadap dan diberikan nasihat serta pembinaan. Jika masih juga mengulangi, akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Laka Maut Truk Box vs Innova, Sopir Travel Tewas di tempatĀ 

Kapuas

Cegah Corona, Mako Polsek Basarang Rutin Disemprot Disinfektan

Kapuas

Jual Sabu, Mahasiswa Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Empat Bangunan Rumah Warga di Kapuas Hangus Terbakar

Kapuas

Dinas Sosial Kapuas Serahkan Paket Sembako Untuk 40 Anggota Veteran

Kapuas

Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas Makin Diperkuat

Kapuas

Simpan Sabu, Pemuda Basarang Disergap Polisi

Kapuas

Bawa 5 Paket Sabu, Dua Pria Diringkus Polisi