Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:22 WIB

Dinsos Diminta Terus Pantau Keberadaan Penyandang Disabilitas

Dewi Sartika.

Dewi Sartika.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau diminta terus memantau keberadaan penyandang disabilitas. Hal itu dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dewi Sartika.

Perempuan yang akrab disapa Tika itu menuturkan, pihaknya tidak ingin adanya penyandang disabilitas khususnya gangguan jiwa yang diperlakukan tidak manusiawi. Sebab, penyandang disabilitas ini merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Saya harap ini jadi perhatian Dinsos. Terus cek jangan sampai ada penyandang disabilitas yang diikat atau diperlakukan tidak manusiawi,” kata Tika, Selasa, 12 Oktober 2021.

Srikandi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) iniĀ  menambahkan, dirinya memahami permasalahan penyandang disabilitas ini terkadang terkendala keluarganya. Keluarga, lanjut dia, kadang malah menyembunyikan jika ada salah satu anggota keluarganya yang menderita disabilitas.

Baca Juga :  Pemanfaatan Fasilitas Daerah Harus Sesuai Peruntukan

“Sehingga oleh keluarga, penyandang disabilitas ini diikat, dirantai, dikurung atau sebagainya. Padahal ini sama sekali tidak boleh dilakukan,” tegas dia.

Baca Juga :  Terlalu Lama Sakit, Dewan Bisa di PAW

Tika menjelaskan, ini adalah tugas Dinsos untuk memberikan edukasi kepada keluarga yang bersangkutan. Bahwa pemerintah pada intinya ingin membantu dan bukan malah membuat repot.

“Saya juga meminta agar masyarakat yang ada memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas agar melapor ke Dinsos untuk dilakukan penanganan,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Yamin Harapkan Infrastruktur Kahayan Kuala Ditingkatkan

DPRD Pulang Pisau

Perusahaan dan Karyawan Harus Bersinergi

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Pertanian Harus Terus Ditingkatkan

DPRD Pulang Pisau

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

DPRD Pulang Pisau

Desa Diharapkan Terus Perkuat Koordinasi

DPRD Pulang Pisau

Usulan Warga Desa Tanjung Perawan Perlu Diakomodasi

DPRD Pulang Pisau

Tahun 2022 Jembatan Layang Diharapkan Selesai

DPRD Pulang Pisau

Respons Keluhan Masyarakat