Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 23 November 2021 - 14:56 WIB

Upaya Komisi III dalam Mengawal Pembangunan Infrastruktur Jalan

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Infrastruktur jalan merupakan bidang pembangunan yang sangat penting. Infrastruktur jalan ini bisa diistilahkan sebagai urat nadinya pelayanan.

Karena infrastruktur jalan ini dampaknya mempengaruhi semua sektor pembangunan. Mulai dari kesehatan, perekonomian, pendidikan, pelayanan dan lainnya.

Dalam hal mengawal pemerataan pembangunan infrastruktur jalan ini, komisi III DPRD Pulang Pisau memiliki peranan yang sangat penting. Karena Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merupakan mitra kerja komisi III.

Legislator yang tergabung dalam komisi III DPRD Pulang Pisau ini ada 8 orang. Di antaranya H Ahmad Jayadikarta dari partai Nasdem sebagai ketua Komisi III.

Baca Juga :  Ketua Dewan Minta Informasi Pembangunan Diperluas

Kemudian wakil ketua komisi III dijabat oleh Jamilah dari partai Demokrat dan sekretaris dijabat oleh Ragil Ari L Supar dari partai Gerindra. Sementara untuk anggota komisi yaitu Sentot Siswanto dari PKB, Dwi Erlina dari partai Nasdem, H Nuril Khakim dari partai Golkar, Rahmada dari PDIP dan Wahyu Puji Astutik dari PPP.

Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengatakan, dalam upaya memastikan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya melakukan reses atau kunjungan kerja ke sejumlah desa atau kecamatan. Pihaknya mendengarkan langsung usulan pembangunan infrastruktur jalan yang disampaikan masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Minta Rumdin Guru Diperhatikan

“Lalu usulan itu kami sampaikan kepada pemerintah daerah dan kami lakukan pengawalan agar infrastruktur jalan yang memang sangat prioritas harus direalisasikan,” kata Jayadikarta beberapa waktu lalu.

Jayadikarta menyebutkan, memang tidak semua usulan infrastruktur jalan bisa diakomodasi. Namun, pihaknya bersama anggota di komisi III terus melakukan pengawasan agar pembangunan infrastruktur jalan merata.

“Artinya semua wilayah di Pulang Pisau merasakan pembangunan infrastruktur jalan. Meskipun dilakukan secara bertahap. Harapan kami semoga di wilayah Pulang Pisau tak ada lagi masyarakat kesulitan masalah infrastruktur jalan,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Kekerasan Bukan Bagian dari Mendidik

DPRD Pulang Pisau

Pastikan CSR Perusahaan Terealisasi

DPRD Pulang Pisau

Pengerjaan Proyek Wajib Perhatikan Keamanan

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sosialisasi Tentang Aturan

DPRD Pulang Pisau

Percepat Pelaksanaan Proyek untuk Pulihkan Ekonomi

DPRD Pulang Pisau

Pemerataan Pembangunan Wajib Dilakukan

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penambahan Dokter Spesialis

DPRD Pulang Pisau

Perhatikan Target Realisasi Fisik