Home / DPRD Pulang Pisau

Minggu, 4 April 2021 - 17:19 WIB

Sekolah Belum Bersertifikat Segera Ditindak Lanjuti

Dwi Erlina

Dwi Erlina

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Dwi Erlina meminta agar lahan sekolah yang belum bersertifikat segera ditindak lanjuti. Agar lahan sekolah tersebut jelas legalitasnya.

Dwi Erlina mengatakan, sekolah yang lahannya belum miliki legalitas sangat rawan dikemudian hari. Takutnya, kalau nanti yang menghibahkan tanah itu dulunya malah berubah pikiran.

“Apalagi, surat hibah atas lahan sekolah itu tidak ada. Tentu akan rawan sekali menimbulkan masalah,” kata Dwi Erlina, Senin, 5 April 2021.

Baca Juga :  Pastikan Semua Kegiatan Terselesaikan

Wakil rakyat ini meminta pihak terkait segera berkoordinasi masalah tersebut. Dia juga meminta pihak sekolah pro aktif untuk berkoordinasi jika memang legalitas lahan sekolahnya belum ada.

“Kasus biasa terjadi masalah hibah lahan ini orang tuanya yang memberikan. Namun kadang ahli waris tidak tahu dan kemudian muncul konflik. Ini yang harus dihindari,” ujar Dwi Erlina mengingatkan.

Baca Juga :  Apresiasi Upaya Kejari Cegah Penyalahgunaan Narkoba¬†

Srikandi partai Nasdem ini mengharapkan agar masalah legalitas lahan ini jangan diabaikan pihak sekolah. Kalau sudah ada legalitasnya pastikan tercatat pada bagian aset daerah.

“Intinya tertib adminsitrasi ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta PJU Dipelihara Rutin

DPRD Pulang Pisau

Dukung Pengembangan Padi di Lahan Gambut

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Aset Pemerintah Dijaga

DPRD Pulang Pisau

Dewan Ajak Wartawan Perangi Berita Hoax

DPRD Pulang Pisau

Pastikan Semua Kegiatan Terselesaikan

DPRD Pulang Pisau

Lakukan Komunikasi Rutin

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Pertanian Harus Terus Ditingkatkan

DPRD Pulang Pisau

Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif