Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 21 April 2021 - 13:43 WIB

Dorong Pengembangan Ternak di Kahteng dan Banting

Edvin Mandala

Edvin Mandala

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau diminta lebih peka terhadap potensi daerah. Hal itu dinilai penting agar setiap daerah bisa lebih maju dan berkembang.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Edvin Mandala mengatakan, masing-masing daerah memiliki potensi yang tentu harus didorong oleh pemerintah daerah. Potensi ini tak akan bisa berkembang jika tak ada dukungan dari pemerintah daerah.

Baca Juga :  Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Perhatikan Korban Banjir

“Contohnya potensi yang bisa membantu perekonomian masyarakat agar lebih maju. Seperti di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah (Kahteng) dan Banama Tingang (Banting),” kata Edvin, Rabu, 21 April 2021.

Lanjut dia, Kecamatan Kahteng dan Banting itu memiliki potensi untuk pengembangan sejumlah jenis ternak. Seperti babi, sapi bahkan ayam.

“Karena di dua kecamatan itu masih banyak lahan yang begitu luas. Lokasinya juga sangat potensial untuk pengembangan ternak,” ujar dia.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Antardesa Harus Jadi Prioritas

Edvin menjelaskan, tidak semua lahan bisa subur ditanami padi dan juga sayur-sayuran. Sebab memang ada karakteristik lahan yang tidak cocok ditanami padi atau sayur-sayuran.

“Begitulah di Kahteng dan Banting itu sepertinya tidak cocok jika lahannya harus ditanami padi. Saya mendorong pemerintah agar mengembangkan peternakan didua kecamatan tersebut,” pinta Edvin Mandala. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Pembukaan Lahan Harus Perhatikan Situs Budaya

DPRD Pulang Pisau

Segera Legalkan Aset Pemerintah

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penambahan Dokter Spesialis

DPRD Pulang Pisau

Sinergitas Antara Kades dan BPD Tetap Harus Dipererat

DPRD Pulang Pisau

Dukungan Ketahanan Pangan Lewat Tanaman Holtikultura

DPRD Pulang Pisau

Investor Lokal Diharapkan Tampung Perikanan Kahayan Kuala

DPRD Pulang Pisau

Sah! RPJMD Pulpis 2018-2023 Berubah

DPRD Pulang Pisau

Semua Desa Diharapkan Punya Perpustakaan