Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 8 Maret 2021 - 19:51 WIB

Warga Pandih Batu Sampaikan Sejumlah Usulan

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Warga Kecamatan Pandih Batu menyampaikan sejumlah usulan untuk pembangunan di tahun mendatang. Termasuk juga usulan untuk mendukung usaha masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim mengatakan, untuk usaha ada sebagian masyarakat yang mengusulkan bantuan pengadaan alat perbengkelan untuk kelompok usaha. Dengan adanya bantuan alat tersebut diharapkan dapat membantu pengembangan usaha perbengkelan di wilayah tersebut.

“Selain alat perbengkelan, masyarakat di wilayah tersebut juga mengharapkan adanya bantuan pengadaan mesin untuk kelompok usaha tukang kayu. Bantuan tersebut diharapkan dapat membuka peluang usaha mebeler,” kata Hakim, Senin, 8 Maret 2021.

Baca Juga :  Generasi Muda Diharapkan Jangan Abai Masa Depan

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, kelompok nelayan di desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu juga mengharapkan bantuan pengadaan mesin dan perahu. Karena sebagian besar usaha masyarakat di sana adalah tangkap ikan.

“Kami mengharapkan, apa yang menjadi usulan masyarakat itu bisa diakomodir berdasarkan skala prioritas. Karena kami juga menyadari pemerintah juga mengalami keterbatasan anggaran,” ujar Hakim.

Baca Juga :  Jangan Buang Sampai di Sungai

Politikus muda ini mengharapkan, dengan diakomodirnya apa yang menjadi usulan masyarakat itu dapat memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat. Apalagi selain pembangunan infrastruktur, pemerintah saat ini juga tengah fokus melakukan pemulihan ekonomi.

“Sehingga bantuan usaha dan juga perbaikan infrastruktur ini bisa merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Rumdin Guru Diperhatikan

DPRD Pulang Pisau

Investor Lokal Diharapkan Tampung Perikanan Kahayan Kuala

DPRD Pulang Pisau

Tindak Tegas Truk Parkir Liar di Kawasan Taman

DPRD Pulang Pisau

Rumah Betang Diharapkan Selesai pada 2023

DPRD Pulang Pisau

Dorong Camat dan Kades Promosikan Potensi Wilayah

DPRD Pulang Pisau

Warga Diminta Peduli Terhadap Infrastruktur Jalan

DPRD Pulang Pisau

RPJMD Pulang Pisau Bisa Berubah Akibat Covid-19

DPRD Pulang Pisau

Dukung Kearifan Lokal Masing-masing Daerah