Home / Kapuas

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:08 WIB

Mantap! Bupati Kapuas Beri Bantuan APD Kepada Guru dan Pelajar

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Prndidikan Kapuas Suwarno Muriyat menyerakan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada guru dan peserta didik dari jenjang PAUD hingga SMA.

“Pendidikan menjadi perhatian kita semua, oleh sebab itu kita menyalurkan bantuan APD berupa hand sanitizer, masker dan termometer infrared, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Ben Brahim kepada awak media Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  Tiga Hari Hilang, Fadli Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Ia membeberkan, sesuai surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa sekolah tetap diliburkan sampai Januari 2021 namun bantuan ini tetap dibagikan pada guru dan pelajar yang ada di Kapuas.

“Proses belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan sistem BDR (belajar dari rumah) atau secara virtual bagi yang punya aplikasi, sedangkan bagi yang tidak ada signal seperti di daerah atas sistemnya ya door to door, atau  guru door to door ke rumah muridnya, bikin materi, tinggal fotocopy dan beri tugas pada muridnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelaku Pembacok Istri Diringkus Polisi

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat menjelaskan, bahwa bantuan yang dibagikan ini adalah merupakan tahap pertama.

“Untuk tahap pertama ini kita menyerahkan sebanyak 270.000 masker non medis, 307.000 hand sanitizer, dan 530 termometer infrared,” pungkasnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Sugianto Resmi Jabat Kades Pulau Kaladan

Kapuas

Diamuk Jago Merah, Dua Rumah di Terusan Raya Luluh Lantak

Kapuas

Pembobol Toko Warga Tamban Catur Diringkus

Kapuas

Asik Menikmati Sabu, Empat Pria Kapuas Disergap Polisi

Kapuas

Jual Ribuan Butir Zenith, Warga Selat Dibekuk Polsek Selat

Kapuas

Dipicu Salah Paham, Warga Sei Hanyo Kapuas Tewas Ditusuk

Kapuas

Pengedar Enam Paket Sabu Diringkus Polisi

Kapuas

Usai Salat Jumat, Kantor PDAM Kapuas Berkobar