Lakalantas di Jalan Pemuda Nyaris Renggut Korban Jiwa

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas)nyaris merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Pemuda KM 6,5 Kuala Kapuas Minggu (17/2). Sebuah mobil pikap warna hitam Nopol DA 9861 CB, bermuatan dua orang bernama Mahyudi dan Sugianoor, terlibat tabrakan dengan motor Honda Revo DA 2087 WY,yang dikendarai Isah. Akibat kejadian ini pengendara motor Isah dan sopir pikap terpaksa dilarikan ke RSUD Kapuas karena mengalami luka serius.

Data yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat mobil pikap melaju dari arah Palingkau berniat hendak mendahului kendaraan lainnya di ruas jalan setempat. Saat bersamaan dari arah belawanan datang sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Isah tak sempat mengerem, sehingga terjadi tabrakan.

Akibat kejadian ini, pengendara motor langsung terjatuh, sementara sopir mobil sempat membanting stir hingga akhirnya menabrak pipa PDAM mengakibatkan mobil rengsek berat dibagian depannya.

“Tidak ada korban meninggal dalam kejadian itu. Semuanya selamat, hanya pengendara motor dan sopir kita lihat tadi terluka dan dilarikan ke rumah sakit,” kata salah seorang saksi bernama Usup dilokasi kejadian, Minggu (17/2/2019).

Sementara itu seusai kejadian, petugas Satlantas Polres Kapuas langsung ke lokasi melakukan evakuasi kedua kendaraan untuk diamankan Polres Kapuas guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(ab)