Home / Kapuas

Kamis, 17 Januari 2019 - 20:01 WIB

Polres Kapuas Simulasi Pengamanan Pemilu

KUALA KAPUAS,KaltengEkpres.com – Anggota Polisi Resort (Polres) Kapuas, yang langsung dipimpin oleh Kabagops Akp Iqbal Sengaji melaksanakan giat simulasi pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang Pemilihan umum (Pemilu) Kamis (17/12019).

Simulasi yang dilaksanakan di depan Kantor Polsek Selat ini, melibatkan seluruh anggota Polres Kapuas. Pada giat ini juga diterjunkan mobil water canon untuk menghalau massa.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Pengukuhan Pengurus PBWI Kapuas

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, simulasi digelar agar para anggota Polres setempat lebih siap dalam melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres pada pemilu mendatang, sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

“Pelaksaan ini agar nanti pada saat ada aksi unjuk rasa atau ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang tidak diinginkan di kantor KPU, bisa dicegah serta diatasi,” kata Tejo, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga :  Warga Panarung Tewas Dibacok di Mantangai

Ia menjelaskan, dalam simulasi tersebut diperagakan cara mengawal para aksi demo, berkodinasi dengan baik dari anggota, serta penangkapan oknum pelaku yang menjadi provokator dalam aksi demo.

“Beberapa aksi dilakukan anggota di simulasi ini merupakan suatu kesiapan dari pihak Polres Kapuas untuk pengamanan pemilu pada April nanti,ā€¯tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Mantap! Satreskrim Kapuas, Bekuk Residivis Curat

Kapuas

Masih Banyak Sopir Truk Nakal Lewati UPPKB Anjir Serapat

Kapuas

Pasar Pujon Diamuk Jago Merah

Kapuas

Simpan Sabu, Tiga Wanita Kapuas Ditangkap Polisi

Kapuas

Bejat..Pelatih Tari Kuda Lumping Cabuli Muridnya

Kapuas

Peringati HPN, Jurnalis Kapuas Berbagi Paket Sembako

Kapuas

Pembunuh Warga Desa Barunang Dibekuk Polisi

Kapuas

Mantan Kadishut Kapuas Turut Ditahan Kejaksaan
error: Content is protected !!