Polres Kapuas Simulasi Pengamanan Pemilu

KUALA KAPUAS,KaltengEkpres.com – Anggota Polisi Resort (Polres) Kapuas, yang langsung dipimpin oleh Kabagops Akp Iqbal Sengaji melaksanakan giat simulasi pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang Pemilihan umum (Pemilu) Kamis (17/12019).

Simulasi yang dilaksanakan di depan Kantor Polsek Selat ini, melibatkan seluruh anggota Polres Kapuas. Pada giat ini juga diterjunkan mobil water canon untuk menghalau massa.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, simulasi digelar agar para anggota Polres setempat lebih siap dalam melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres pada pemilu mendatang, sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

“Pelaksaan ini agar nanti pada saat ada aksi unjuk rasa atau ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang tidak diinginkan di kantor KPU, bisa dicegah serta diatasi,” kata Tejo, Kamis (17/1/2019).

Ia menjelaskan, dalam simulasi tersebut diperagakan cara mengawal para aksi demo, berkodinasi dengan baik dari anggota, serta penangkapan oknum pelaku yang menjadi provokator dalam aksi demo.

“Beberapa aksi dilakukan anggota di simulasi ini merupakan suatu kesiapan dari pihak Polres Kapuas untuk pengamanan pemilu pada April nanti,ā€¯tandasnya. (ab)