Korsleting Listrik, Rumah Warga Hangus Terbakar

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com – Nasib malang menimpa rumah Galuh (88). Nenek tersebut terpaksa kehilangan rumahnya yang berada di Desa Tamban Baru, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas akibat dilalap si jago merah, Rabu (12/12/2018).

Diduga kuat kebakaran ini disebabkan karena korsleting listrik dibagunan rumah hingga merambat kebagian lainnya.

“Rumah yang terbakar ini milik Galuh. Api berasal dari aliran listrik di bagian atas rumah korban sampai akhirnya menghanguskan semuanya,” kata Camat Bataguh Dusi, dihubungi oleh KaltengEkspres.com, Rabu (12/12/2018).

Menurut saat kejadian warga setempat langsung berdatangan melakukan pemadaman api. Sehingga dalam kurun waktu setengah jam api berhasil dipadamkan. Namun rumah korban tak berhasil diselamatkan.

“Yang terbakar hanya satu dan berhasil dipadamkan oleh warga yang ada di dekat rumah korban bersama para pemadam, untuk korban sudah kami bawa ke rumah tentangnya,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Karena korban tidak hanya kehilang tempat tinggal melainkan juga barang berharga lainnya. (ak)