Home / Kapuas

Sabtu, 1 Desember 2018 - 16:09 WIB

Korban Insiden Tabrakan Kapal Ditemukan Tak Bernyawa

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Seorang penumpang kelotok bernama Titik (50) yang hilang tenggelam saat ditabrak Kapal Tugboat (penarik tongkang), Kamis (29/11/2018) lalu, akhirnya ditemukan. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah tak bernyawa, Jumat (30/11) malam.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai Akp Fariza Lubis mengatakan, jasad korban ini ditemukan setelah sebelumnya dilakukan upaya pencarian selama tiga hari oleh anggota Polsek Mantangai bersama dengan Polairud Polres Kapuas, dibantu oleh warga sekitar.

Baca Juga :  Pesantren Babussalam Berkobar

“Seusai ditemukan jasadnya langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” kata Fariza Lubis, Sabtu (1/12/2018) siang.

Ia mengungkapkan, kronologis kejadian kecelakaan ini bermula saat Kapal TB. Hendratna Sukses, dengan Kapten Kapal Jacobus Gimon Koloay menarik tongkang HM.08 dengan kecepatan rata-rata 1,5 knot. Saat dilokasi kejadian kelotok yang ditumpangi korban bersama anak dan suaminya mendahului tongkang tersebut.

Baca Juga :  Polisi Temukan Uang Rp100 Juta Milik Kepala Desa Saat Asyik Karaoke

“Kelotok ini ingin mendahului kapal tongkang. Saat mendahului ini, posisi dibagian samping mesin kelotok ini mati, tidak bisa dihidupkan lagi, akhirnya tertabrak kapal tongkang” terangnya.

Setelah tertabrak lanjut dia, korban bersama keluarganya pun terpental sampai akhirnya korban dinyatakan hilang tenggelam.

Dari kasus kecelakaan air ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab kejadian dengan memeriksa kapten kapal dan pengemudi kelotok tersebut. (ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Diduga Bandar Zenith, Pemuda Atletis Diringkus PolisiĀ 

Kapuas

Pemcam Bataguh Salurkan Bantuan Bagi Penderita Tumor Paru

Kapuas

Simpan Sabu, Wanita Hamil 4 Bulan Ini Diringkus Polisi

Kapuas

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Lamunti Berkobar

Kapuas

Edar Sabu, Pria Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Ketua TP-PKK Kapuas Buka Jambore dan Duta Sanitasi

Kapuas

Ary Egahni SH : Pilkada Mestinya Berlangsung Damai

Kapuas

Kedapatan Bawa Sabu, Warga Kapuas Hulu Dibekuk Polisi