Home / Kapuas

Jumat, 16 November 2018 - 11:22 WIB

Tuntut Kenaikan Gaji, Puluhan Buruh Demo PT KSS

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com– Puluhan buruh PT Kapuas Sawit Sejahtera (KSS) menggelar aksi demo menuntut kenaikan gaji kepada pihak perusahaan setempat, Jumat (16/11). Aksi demo yang digelar di depan Kantor PT KSS ini mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Kapuas.

“Kami dari pihak Kepolisian Polres Kapuas, bersama Polsek Kapuas Barat, melakukan pengamanan dalam rangka aksi buruh ini agar dapat berjalan dengan baik,” ungkap Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Sabhara Akp Iqbal Sengaji, di lokasi demo, Jumat (16/11/2018) pagi.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Butir Zenith, Pengedar Pesisir Ini Diringkus Polisi

Ada pun anggota yang dikerahkan dalam pengamanan aksi tersebut lanjut dia, berjumlah sebanyak 40 orang, terdiri-dari anggota Sabhara, Intel, Brimob dan Polsek Kapuas Barat. Sejumlah anggota ini melakukan pengawalan menggunakan alat anti huruhara.

“Ada 40 anggota yang kami turunkan ke lokasi ini, aksi ini juga akan kami kawal hingga selesai agar para buruh untuk menjaga terciptanya suasana kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  PPDI Kapuas Minta Perhatian Pemerintah Daerah

Sementara itu salah seorang buruh ketika dimintai keterangan mengatakan, aksi demo itu dilakukan untuk menuntut kenaikan gaji mereka kepada pihak perusahaan. Karena selama ini mereka menilai gaji yang diberikan perusahaan masih tidak sesuai.

“Kita menuntut pihak perusahaan untuk menaikan gaji karena masih tergolong rendah,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (16/11). (ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pemkab Kapuas Berikan Bantuan Hibah

Kapuas

Mantan Kadishut Kapuas Turut Ditahan Kejaksaan

Kapuas

Diduga Tenggelam, Warga Terusan Raya Seharian Hilang

Kapuas

Korupsi DAK Reboisasi, Mantan Bendahara Dishut Kapuas Ditahan Kejaksaan

Kapuas

Bupati Kapuas Pastikan Enam Kecamatan di Perpanjang PSBB

Kapuas

Satu Rumah Warga Desa Membulau Terbakar

Kapuas

Cegah Kriminal dan Laka Air, Satpolair Cek Kelengkapan Kapal

Kapuas

Jalin Sinergi, Polsek Mantangai Rangkul Media
error: Content is protected !!