Home / Kapuas

Jumat, 16 November 2018 - 11:22 WIB

Tuntut Kenaikan Gaji, Puluhan Buruh Demo PT KSS

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com– Puluhan buruh PT Kapuas Sawit Sejahtera (KSS) menggelar aksi demo menuntut kenaikan gaji kepada pihak perusahaan setempat, Jumat (16/11). Aksi demo yang digelar di depan Kantor PT KSS ini mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Kapuas.

“Kami dari pihak Kepolisian Polres Kapuas, bersama Polsek Kapuas Barat, melakukan pengamanan dalam rangka aksi buruh ini agar dapat berjalan dengan baik,” ungkap Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Sabhara Akp Iqbal Sengaji, di lokasi demo, Jumat (16/11/2018) pagi.

Ada pun anggota yang dikerahkan dalam pengamanan aksi tersebut lanjut dia, berjumlah sebanyak 40 orang, terdiri-dari anggota Sabhara, Intel, Brimob dan Polsek Kapuas Barat. Sejumlah anggota ini melakukan pengawalan menggunakan alat anti huruhara.

Baca Juga :  Nyaris Pasok Sabu ke dalam Rutan, Wanita Asal Kalsel Diringkus Polisi

“Ada 40 anggota yang kami turunkan ke lokasi ini, aksi ini juga akan kami kawal hingga selesai agar para buruh untuk menjaga terciptanya suasana kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Bobol Sarang Walet, Dua Pemuda Seruyan Diringkus Polisi

Sementara itu salah seorang buruh ketika dimintai keterangan mengatakan, aksi demo itu dilakukan untuk menuntut kenaikan gaji mereka kepada pihak perusahaan. Karena selama ini mereka menilai gaji yang diberikan perusahaan masih tidak sesuai.

“Kita menuntut pihak perusahaan untuk menaikan gaji karena masih tergolong rendah,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (16/11). (ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Peduli Sesama, KBPP Polres Kapuas Bagikan Takjil ke Pengendara

Kapuas

Sempat Buron, Pembunuh Warga Sei Hanyo Menyerahkan Diri

Kapuas

Jual Togel, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

Kapuas

2 Kali Terpapar, Kapolres Kapuas Imbau Warga Disiplin Prokes

Kapuas

Simpan Senpi Ilegal, Warga Mantangai Diciduk Polisi

Kapuas

Hendak Berbelok, Mobil Avanza Nyungsep ke Sungai

Kapuas

Jago Merah Ngamuk di Kapuas, 6 Rumah dan 1 Barak Terbakar

Kapuas

Bupati Apresiasi Pesantren Ramadan