Home / Kapuas

Jumat, 9 November 2018 - 12:29 WIB

Sempat Melawan, Pelaku Curas Didor Polisi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.comAnggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kapuas meringkus seorang warga bernama Mastu (25). Warga Jalan Jepang Kabupaten Kapuas ini ditangkap Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 20.30 WIB, di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), karena melakukan tindakan kejahatan pencurian disertai kekerasan (curas) terhadap seorang warga Kapuas.

Pelaku ini ditangkap dengan cara dihadiahi timah panas di kakinya, karena saat disaat diminta menujukan barang bukti (barbuk) berusaha hendak melawan polisi.

Baca Juga :  Kades Saka Lagun Bersyukur Desanya Jadi Sasaran TMMD

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatreskrim AKP Budi Martono mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan korban ke Polres Kapuas, Selasa (6/11/2018) lalu, yang mengaku telah diancam oleh pelaku di Jalan Pemuda tepatnya di belakang SMAN-3 Kelurahan Selat Utara, hingga mengambil barang berharga milik korban.

“Ketika ada laporan curas dari korban ini, anggota langsung bergerak cepat dan tidak lama berhasil mengamankan pelaku ini yang sedang berada di Pulpis,” ungkap Budi kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (9/11).

Baca Juga :  Pemeriksaan di Pos Perbatasan Kalselteng Diintensifkan

Setelah diamankan lanjut dia, pelaku yang ingin menunjukan barang bukti, sempat melawan petugas, sehingga diberikan tindakan tegas oleh anggota dengan timah panas dibagian kaki pelaku.

“Saat ini pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolres. Akibat ulahnya ini ia dijerat pasal 365 KUHP tentang curas dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,”tandasnya. (ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Tragis, Remaja Kapuas Tewas Disambar Petir

Kapuas

Lima Hari Buron, Penganiaya Warga Mantangai Diringkus Polisi

Kapuas

Pemkab Kapuas Dukung Pencanangan Zona Integritas

Kapuas

Tragis, Warga Kapuas Tewas Usai Minum Racun Roundap

Kapuas

Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Kapuas Hulu Razia Sekolah

Kapuas

Anggota dan Keluarga Kodim Kapuas Diberi Penyuluhan Hukum

Kapuas

Pembobol Toko Bangunan Diringkus Polisi

Kapuas

PA Kapuas Gelar Public Campaign dengan Berbagi Masker