Home / Kapuas

Kamis, 15 November 2018 - 13:57 WIB

Plt Camat Kapuas Murung Jalani Sidang Preperadilan Kasus OTT

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kapuas menggelar sidang praperadilan kasus operasi tangkap tangan (OTT), terhadap Plt Camat Kapuas Murung Dwi Priyatni, oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas, Kamis (15/11). Sidang ini digelar, karena Camat Kupuas Murung melakukan gugatan praperadilan atas kasus yang disangkakan kepadanya tersebut.

Sidang yang dipimpin Ketua Hakim Tunggal Emna Aulia ini, dihadiri Plt Camat Kapuas Murung bersama Kuasa Hukum tersangka sebagai pihak penggugat. Selain itu turut hadir tergugat yaitu Kejari Kapuas dan keluarga tersangka. Pada sidang perdana ini hanya mendegarkan pembacaan nota keberatan dari pihak kuasa hukum yang menetapkan Plt Camat Kapuas Murung sebagai tersangka penyalahgunaan wewenang.

Baca Juga :  Awasi Dana Desa, Polmas Cek Infrastruktur Bangunan Desa

Setelah dibacakannya nota keberatan dari kuasa hukum tersangka, sidang praperadilan dilanjutkan dengan pembacaan jawaban dari tergugat yaitu Kejaksaan Negeri Kapuas, pada Senin (19/11/2018) mendatang.

Baca Juga :  DPC PDIP Katingan Siapkan Empat Nama Balon Bupati Katingan

Diketahui sebelumnya, Plt Camat Kapuas Murung Dwi Priyatni ini, terkena OTT oleh pihak Kejari Kapuas, dalam kasus pemerasan yang terjadi pada pada Kamis (27/9/2018) lalu. Ia ditangkap pihak kejaksaan karena dituding menerima sejumlah uang dari seorang kepala desa (Kades). (ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Dipicu Percikan Api Mesin, Kelotok Sembako Terbakar

Kapuas

Kesra Bakal Programkan Kota Layak Anak di Kapuas

Kapuas

Bakar Lorong Pasar, Dua Warga Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Tiga Tahanan Kasus Pencurian dan Penggelapan Rutan Kapuas Melarikan Diri

Kapuas

Polres Kapuas Berbagi dengan Warga Tak Mampu

Kapuas

LPTQ Kapuas Siapkan Qori dan Qoriah Terbaik

Kapuas

Pengedar Sabu Pelosok Desa Ditangkap Polisi

Kapuas

Mantap! Polres Kapuas Berikan Bantuan Untuk Pesantren
error: Content is protected !!