Home / Kapuas

Rabu, 21 November 2018 - 11:26 WIB

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Ervansyah bin M. Rasid (19), warga Desa Palingkau Asri Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas, tarpaksa harus mendekam diruang tahanan Mapolsek Kapuas Murung.

Pemuda ini ditangkap polisi karena melakukan tindakan kejahatan pencurian kendaraan motor (curanmor) milik warga Jalan Pemuda KM 27 Kelurahan Palingkau Lama bernama Ratih . Aksi tersebut dilakukan pelaku Rabu (26/10/2018) lalu.

“Adanya laporan pada Rabu (26/10/2018) lalu bahwa korban ini kehilangan motor Yamaha Jupiter MX, sehingga kami lakukan penyelidikan bersama pihak resmob Polres Kapuas dalam kasus itu,” ungkap Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Reskrim Akp Budi Martono didampingi Kapolsek Kapuas Murung, Ipda Subandi, Rabu (21/11/2018) pagi

Baca Juga :  Dewan Harapkan Masyarakat Dukung Program Pemkab Seruyan

Setelah melakukan penyelidikan lanjut dia, pihaknya bersama anggota resmob Porles Kapuas berhasil menemukan indentitas pelaku, yang akhirnya dilakukan penangkapan di kediamannya.

Baca Juga :  Dewan Dorong Sektor Pariwisata Dikelola dengan Benar

“Ketika kita lakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan dan sudah di bawa ke kantor untuk dimintai keterangan,”ujarnya.

Akibat dari perbuatannya pelaku yang telah mejual kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter Mx, ke Kabupaten Batola (Kal-Sel) harus mendekam dibalik jeruji besi dengan dikenakan pasal pasal 362 KUHPidana, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman 7 tahun penjara. (ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Diskominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat Sinergi Kelola SIM-S

Kapuas

Kapolres Ajak Warga Kapuas Hadiri Tablik Akbar Kebangsaan

Kapuas

Peringati Hari Kartini, Bupati Apresiasi Dukungan Kaum Wanita Kapuas

Kapuas

Terbawa Arus, Balita Tenggalam di Sungai Muroi

Kapuas

Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kapuas

Usut Kasus Karhutla di PT KLM, Polisi Datangkan Tim Ahli Lingkungan

Kapuas

Ben Brahim Kukuhkan DPP Perkeban

Kapuas

Kejari Kapuas Musnahkan Barbuk Senpi dan Narkoba
error: Content is protected !!