Home / Kapuas

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:10 WIB

Cegah Kriminal dan Laka Air, Satpolair Cek Kelengkapan Kapal

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Guna mencegah sekaligus meningkatkan keamanan terhadap kasus kecelakaan air, Anggota Satuan Polisi Air (Satpolair) melakukan patroli pengecekan armada kapal yang bersandae disejumlah titik sungai Kabupaten Kapuas.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Widodo mengatakan, giat yang dilakukan pihaknya ini untuk menjaga keamanan dam kenyamanan warga yang sering menggunakan tranportasi air sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Polisi┬áSelidiki Pelaku Pembuang Orok Bayi di TPS

“Ini kami lakukan demi keselamatan para warga yang menggunakan alat tranportasi air, sehingga tidak ada kejahatan di air atau pun kecelakaam air,” katanya Senin (15/10) siang.




Disamping itu lanjut dia, giat pemeriksaan kapal yang menjadi tranportasi air ini juga untuk mengetahui kelengkapan surat izin kapal, serta pelampung sebagai keselamatan dalam transportasi air. Sehingga para penumpang tidak menjadi korban jika terjadi kecelakaan air.

Baca Juga :  Ketersediaan Stok Ayam Potong Kobar Aman

“Alat keselamatan kapal, seperti pelapung, surat ijin kapal dan kami juga mengingatkan kepada penumpang yang memabaa motor jangan duduk dimotor serta dipinggir kapal sehingga kalau terjadi kebocoran kapal tidak ikut tenggelam,” jelasnya.(ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

PWI Kapuas Laksanakan Rapid Diagnosis Test, Semua Non Reaktif

Kapuas

Akibat Perkataan, Tangan Kanan Yadi Putus Disabet Parang

Kapuas

Polisi Amankan Ribuan Obat Tanpa Izin Edar di Kapuas

Kapuas

Dua Maling Ponsel Diringkus Polisi

Kapuas

Meski PSBB, Proses Pendidikan di Kapuas Tetap Jalan

Kapuas

Korban Insiden Tabrakan Kapal Ditemukan Tak Bernyawa

Kapuas

Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas Makin Diperkuat

Kapuas

Bersenggolan, Dua Pengendara Motor Tewas Terkapar