Home / Kapuas

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:10 WIB

Cegah Kriminal dan Laka Air, Satpolair Cek Kelengkapan Kapal

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Guna mencegah sekaligus meningkatkan keamanan terhadap kasus kecelakaan air, Anggota Satuan Polisi Air (Satpolair) melakukan patroli pengecekan armada kapal yang bersandae disejumlah titik sungai Kabupaten Kapuas.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Widodo mengatakan, giat yang dilakukan pihaknya ini untuk menjaga keamanan dam kenyamanan warga yang sering menggunakan tranportasi air sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Hasil Karya PKK Danau Sembuluh Diapresiasi

“Ini kami lakukan demi keselamatan para warga yang menggunakan alat tranportasi air, sehingga tidak ada kejahatan di air atau pun kecelakaam air,” katanya Senin (15/10) siang.

Disamping itu lanjut dia, giat pemeriksaan kapal yang menjadi tranportasi air ini juga untuk mengetahui kelengkapan surat izin kapal, serta pelampung sebagai keselamatan dalam transportasi air. Sehingga para penumpang tidak menjadi korban jika terjadi kecelakaan air.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Lantik 12 Pejabat Admistrasi dan Pengawas

“Alat keselamatan kapal, seperti pelapung, surat ijin kapal dan kami juga mengingatkan kepada penumpang yang memabaa motor jangan duduk dimotor serta dipinggir kapal sehingga kalau terjadi kebocoran kapal tidak ikut tenggelam,” jelasnya.(ak)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Terkapar

Kapuas

Bupati Kapuas Buka Kegiatan TMMD Ke 110 di Desa Saka Lagun

Kapuas

Ditimpa Pohon, Bapak dan Anak Nyaris Tewas

Kapuas

Puluhan Rumah Warga Mantangai Diterjang Puting Beliung

Kapuas

Amblas, Truk Fuso Menutup Jalan Pemuda

Kapuas

PPDI Kapuas Minta Perhatian Pemerintah Daerah

Kapuas

150 Peserta Ikuti Bimtek Implementasi E-Planning

Kapuas

Polri Berbagi : Rangkaian HUT Bhayangkara ke74, Polsek Kapuas Hulu Bagi Sembako