Pileg 2019, DPC PDIP Kapuas Targetkan Dua Kursi Setiap Dapil

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com -Menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kapuas optimistis bisa meraih suara maksimal. Khususnya untuk Pileg, DPC PDIP setempat telah mempersiapkan calon legislatif (caleg) dari kader terbaik berjumlah 40 orang dengan target 2 kursi setiap daerah pemilihan (dapil).

Sebanyak 40 caleg ini yang dipersiapkan ini tersebar di lima dapil di Kabupaten Kapuas, sebagai keterwakilan rakyat di 17 kecamatan. Dengan minimal dua kursi setiap dapil, akan menjadi kekuatan yang bisa meraih kemenangan pada Pilpres mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kapuas, Yohanes ST, mengatakan, kader yang terpilih menjadi caleg sudah diseleksi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Semuanya telah mengikuti tahapan tes dan scoring yang menentukan setiap individu yang di daftarkan sebagai wakil rakyat memenuhi syarat serta berkualitas.

“Target kita minimal 9 kursi duduk di DPRD Kabupaten Kapuas, di 17 kecamatan dengan rata-rata dua kursi satu dapil. PDIP menjaring caleg sangat ketat,” kata Yohanes ditemui KaltengEkpres.com pada Selasa (24/70.

Pria yang juga ikut mendaftar caleg Kabupaten Kapuas Dapil II ini juga menjelaskan, hasil tes dan sistem scoring menentukan nomor urut caleg. Dan hanya kader yang lolos seleksi bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk mendaftarkan ke KPU.

“Aturan ini hanya ada pengecualian jika ada ketentuan khsusu dari ketua umum DPP, misalnya yang berangkutan mendapatkan penghargaan dari partai,” ujarnya serta menambahkan untuk Pilpres menunggu DPP serta mengikuti proses penjaringan di DPP, tetapi DPC Kabupaten Kapuas optimsitis mampu memerahkan Kabupaten Kapuas.(so)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here