Kejari Kapuas Jadikan Momentum Hari Bakti Adhiyaksa Untuk Berbenah Diri

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Hari Bakti Adhiyaksa yang ke-58, dengan tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Untuk Menjaga Negeri” dijadikan momentum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas untuk pembenahan internal serta eksternal. Supaya Individu kejaksaan bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini ditegaskan Kepala Kejari (Kajari) Kapuas, Komaidi seusai menggelar ziarah makam pahlawan dalam rangka mempringati Hari Bakti Adhiyaksa, Senin (23/7).

Menurut dia, momentum adhiyaksa ini secara internal akan lebih memotivasi personel kejaksaan untuk bisa mengikuti dinamika hukum yang ada, sehingga jaksa dituntut selalu belajar membekali diri dalamn penguasaan aturan serta undang-undang dalam rangka penerapan hukum di lapangan.

“Artinya bukan hanya teknis yuridis semata, tetapi juga intospeksi diri agar selalu mawas diri. Penegakkan hukum harus selalau dengan santun,” ujar Komaidi kepada sejumlah awak media.

Kajari yang dikenal ramah ini, juga menambahkan, untuk eksternal khususnya perangkat daerah (PD) setempat supaya melaksanakan program yang sudah ada dan telah dikoordinasikan dengan TP4D. Tetapi bila ada permaslahan, maka segera dikonsultasikan agar program pembangunan bisa berjalan lancar.

“PD kalau ada masalah bisa dikonsultasikan, tetapi kalau sudah yakin baik dan tidak ada masalah, maka terus lanjutkan,”ujarnya.

Adapun rangkain kegiatan hari bakti adhiyaksa ke-58 tahun 2018 ini, Kejari Kapuas sebelumnya melaksanakan jalan sehat, anjangsana ke panti asuhan dan purna adhiyaksa, juga dilaksanakan pekan olahraga. Puncak kegiatan dilaksanakan upacara, ziarah ke makam pahlawan serta pembagian doorprize pada Senin (23/7). (so)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here