Home / DPRD Provinsi Kalteng

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:16 WIB

Dewan Minta Konsorsium Direalisasikan

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon meminta konsorsium perusahaan agar segera direalisasikan untuk memperbaiki ruas Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang mengalami kerusakan parah.

“Kita berharap secepatnya konsorsium ini direalisasikan oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Gumas untuk membantu pemerintah dalam upaya melakukan perbaikan maupun perawatan jalan Kuala Kurun-Palangka Raya,”kata Lohing Simon, Jumat (17/12).

Menurutnya, seluruh perusahaan besar swasta yang ada di Kabupaten Gumas harus berkomitmen untuk menjalankan konsorsium tersebut. Karena kenyataannya sampai saat ini realisasinya belum ada satu pun.

“Padahal sebelumnya, pemerintah baik Provinsi Kalteng dan Pemkab Gumas sudah membentuk konsorsium dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Gumas. Kalau tidak salah sejak bulan Juni 2021. Namun, hingga kini itu belum jalan. Seharusnya, semenjak dibentuk harus segera dijalankan, agar kerusakan jalan tersebut tidak bertambah parah,”tegasnya.

Lohing berharap, komitmen bersama antara pemerintah daerah dengan perusahaan di Kabupaten Gumas bisa secepatnya menjalankan konsorsium tersebut. Sehingga kerusakan ruas jalan tersebut cepat diatasi, tidak berlarut-larut. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Kalteng Harus Siap Jadi Kawasan Penyangga IKN

DPRD Provinsi Kalteng

Situs Cagar Budaya Perlu Pemeliharaan

DPRD Provinsi Kalteng

Di Rumahkan, Puluhan Tekon Mengadu ke DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemprov Siapkan Anggaran Tanggap Bencana

DPRD Provinsi Kalteng

Wakil Ketua DPRD Kalteng Kunjungi Puskesmas Kereng Pangi

DPRD Provinsi Kalteng

Petani di Kapuas Harapkan Pupuk Bersubsidi

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Pertegas Letak Tata Batas Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

BPTU-HPT Pelaihari Siap Salurkan Bibit Unggul ke Kalteng