Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 19 April 2021 - 17:23 WIB

Pengerjaan Proyek Wajib Perhatikan Keamanan

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pekerjaan proyek yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor wajib memperhatikan keamanan. Baik keamanan pekerja maupun keamanan di sekitar lokasi pekerjaan.

Hal itu ditegaskan ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta. Ia mengingatkan bahwa keamanan dalam melaksanakan pengerjaan proyek ini sangat penting.

“Agar jangan membahayakan orang melintas atau pekerja yang melaksanakan proyek tersebut,” kata Jayadikarta, Senin, 19 April 2021.

Wakil rakyat ini menuturkan, dalam pengerjaan proyek jangan sesekali pihak kontraktor tidak memasang rambu-rambu peringatan. Saat bekerja juga pastikan ada orang yang melakukan pengawasan dan mengingatkan masyarakat yang melintas.

Baca Juga :  Bangunan Wajib Perhatikan GSB dan GSJ

“Karena biasanya material ini ditumpuk dipinggir jalan. Kalau tak ada rambunya sangat rawan. Terlebih saat malam hari,” ujar dia.

Baca Juga :  Harapkan Bantuan Listrik di Daerah Pesisir

Jayadikarta meminta masalah keamanan dalam pekerjaan ini wajib dipatuhi oleh kontraktor. Apalagi pekerjaan yang dilaksanakan itu berada di jalur padat penduduk.

“Artinya pekerjaan itu sering dilalui pengendara, maka keamanannya harus diperhatikan. Baik saat sedang bekerja atau saat sedang beristirahat,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Kades Harus Proaktif Berkreasi Demi Kemajuan Desa

DPRD Pulang Pisau

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

DPRD Pulang Pisau

Pekerjaan Proyek Wajib Perhatikan Keamanan Warga

DPRD Pulang Pisau

Jaga Hasil Pembangunan Daerah

DPRD Pulang Pisau

Mengawal Pertanian dan Pariwisata Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Fokuskan Penanganan Jalan yang Telah Dibuka

DPRD Pulang Pisau

Dampak Pandemi, Anggaran Infrastruktur Jalan Berkurang

DPRD Pulang Pisau

Peran Semua Pihak dalam Food Estate Harus Maksimal