Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 8 April 2021 - 16:50 WIB

Dukung Penyelesaian Program Satu Peta

Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Rifai

Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Rifai

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H Ahmad Rifai mengaku sangat mendukung terkait adanya program satu peta. Di mana, program satu peta merupakan program yang harus terus dilanjutkan dalam penyelesaiannya.

“Kalau program nasional satu peta ini selesai, maka dampaknya akan sangat positif bagi daerah dan masyarakat,” kata Rifai, Kamis, 8 April 2021.

Politikus Golkar ini menambahkan, program satu peta ini juga diharapkan nantinya dapat mengurangi potensi konflik karena pemanfaatan ruang atau penggunaan lahan. Pasalnya, dalam pelaksanaan program-program pembangunan baik pengembangan kawasan maupun infrastruktur seringkali terbentur dengan sejumlah konflik terkait pemanfaatan ruang.

Baca Juga :  Infrastruktur Jalan di Dapil II Perlu Peningkatan

“Diharapkan dengan adanya program satu peta ini, maka konflik-konflik yang mungkin terjadi akibat pemanfaatan tata ruang itu bisa diminimalkan,” ujar dia.

Lanjut Rifai, penyelesaian tata batas wilayah sebagai salah satu dukungan terhadap penyelesaian program nasional satu peta. Meskipun saat ini pandemi covid-19, diharapkan program satu peta ini terus berjalan dan bisa diselesaikan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

“Penyelesaian peta ini juga untuk meminimalisir berbagai permasalahan yang ada di wilayah terkait masalah batas. Kalau peta wilayah ini jelas, maka masalah usaha perkebunan, perekonomian dan usaha masyarakat lainnya bisa lebih aman dan nyaman,” tutup Rifai. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Realisasi CSR PBS Harus Tepat Sasaran

DPRD Pulang Pisau

Pahami Tupoksi Masing-masing

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Pertanian Harus Terus Ditingkatkan

DPRD Pulang Pisau

Dukung Izin Investasi Dipermudah Dimasa Pandemi Covid-19

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Penggunaan Anggaran

DPRD Pulang Pisau

Satpol-PPĀ  Pulang Pisau Diminta Aktif Patroli Malam

DPRD Pulang Pisau

Usulan Masyarakat Jadikan Rujukan Penyusunan Program

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Rusak Bisa Picu Kemiskinan