Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 22 April 2021 - 13:19 WIB

Dewan Harapkan Penambahan PJU

M Yamin Amur

M Yamin Amur

PULANG PISA, KaltengEkspres,com – Sejumlah jalan umum di Kabupaten Pulang Pisau masih banyak yang belum terpasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Kondisi itu membuat kondisi jalan cukup gelap khususnya pada malam hari.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H.M Yamin Amur meminta agar pemerintah daerah berupaya untuk memenuhi lampu PJU. Terutama di jalur yang sering dilalui oleh para pengendara.

“Kalau jalan di dalam kota mungkin aman saja. Karena rata-rata sudah ada PJU-nya. Mungkin yang mulai harus dipenuhi adalah lampu PJU yang ada di kecamatan,” kata Yamin, Kamis, 22 April 2021.

Baca Juga :  PTM Tarik Ulur, Harus Didasari Data Objektif

Politikus PKB ini menambahkan, dirinya tidak terlalu memahami bagaimana mekanisme pemenuhan lampu PJU tersebut. Apakah kewenangan daerah, provinsi atau pemerintah pusat.

“Tetapi pastinya daerah punya andil. Kalau memang bukan daerah, minimal pihak pemerintah kabupaten melakukan koordinasi agar bagaimana lampu PJU di sejumlah ruas jalan yang ada di Pulpis bisa terpasang,” ucap dia.

Baca Juga :  Perhatikan Sejumlah Fasilitas Pasca Banjir

Yamin menyebutkan, ruas jalan yang gelap itu cukup rawan untuk dilalui. Kalau ruas jalannya terang, masyarakat atau pengendara ini bisa lebih berhati-hati.

“Kita tahu sendiri bagaimana rasanya saat melintasi jalan yang gelap. Apalagi kalau jalannya itu rusak. Tentu akan sangat menyulitkan,” terang Yamin. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dorong Pengembangan Ternak di Banting dan Kahteng

DPRD Pulang Pisau

Program Bantuan untuk Mahasiswa Diharapkan Dialokasi

DPRD Pulang Pisau

Perusahaan dan Karyawan Harus Bersinergi

DPRD Pulang Pisau

Kades Harus Proaktif Berkreasi Demi Kemajuan Desa

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Jalan di Dapil II Perlu Peningkatan

DPRD Pulang Pisau

PBS Wajib Daftarkan Karyawan ke BPJS

DPRD Pulang Pisau

Sekolah Belum Bersertifikat Segera Ditindak Lanjuti

DPRD Pulang Pisau

Dukung Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19