Home / Kobar / Pemkab Kobar

Selasa, 7 April 2020 - 10:15 WIB

Bupati Kobar Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Kobar, Senin (6/4/2020). Foto : yus

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Kobar, Senin (6/4/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (6/4/2020) malam.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan di tengah suasana daerah menghadapi pandemi Covid-19.

Selain Bupati, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta para rohaniawan dan saksi. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi interaksi antar individu dan pengumpulan banyak orang.

Semua yang hadir juga kompak mengenakan masker berbahan kain batik Kobar. Semua ini demi mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 lebih masif lagi.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Manfaatkan Peluang Potensi Wisata

Adapun 12 JPT Pratama yang dilantik dan mengisi jabatan di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yaitu Badan Kesbangpol ditempati Marwoto, BPKAD dijabat Rohim, BAPPEDA dijabat Amir Hadi, Dinas Ketahanan Pangan dijabat Kris Budi Hastuti.

Kemudian, Dinas Perhubungan dijabat Fitriana, Dinas Perkim dijabat Hasyim, Disnakertrans dijabat Heppy, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dijabat Daud, Asisten II dijabat Edi Rahman, Asisten III dijabat Syahrudin dan Dinas PUPR dijabat Juni Gultom, serta Dinas Kesehatan Achmad Rois.

Proses pelantikan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari proses lelang jabatan yang dilaksanakan secara terbuka oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kobar.

Baca Juga :  Gubernur Tegur Sopir Truk Fuso Non Plat KH Masuk Kalteng

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengharapkan, para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sekaligus mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kobar. Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga mengajak untuk bergerak cepat dalam menghadapi pandemik Covid-19 di Kobar.

“Mari bersama bahu-membahu mengatasi permasalahan ini, melalui langkah bersama melibatkan harus lintas sektor,” kata Hj. Nurhidayah.

Tidak hanya sebatas pandemi virus, akan tetapi situasi kesehatan di lingkungan masyarakat secara bersama, bergotong-royong, bersinergi juga mesti kita tingkatkan kualitasnya, ujar Nurhidayah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Petugas Satlantas Buru Akun Penyebar Ujaran Kebencian Lakalantas

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemkab Kobar Bayar Insentif Petugas Medis Covid-19

Kobar

Layani Publik, Kejari Kobar Atur Jarak dan Siapkan Hand Sanitizer

Kobar

Dua Pengedar Sabu Spesialis Beraksi di Desa Dibekuk Polisi

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Jalin MoU dengan BPKP Kalteng

Kobar

Sulit Dapatkan BBM, Ratusan Nelayan Kubu Mengadu ke Bupati Kobar

Kobar

Kobar Mulai di Kepung Api, Dalam Sehari Tiga Lokasi Lahan Terbakar

Kobar

KPUD dan Bawaslu Kobar Gelar Rakor Penyempurnaan Data Pemilih
error: Content is protected !!