Home / Kobar / Pemkab Kobar

Selasa, 7 April 2020 - 10:15 WIB

Bupati Kobar Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Kobar, Senin (6/4/2020). Foto : yus

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Kobar, Senin (6/4/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (6/4/2020) malam.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan di tengah suasana daerah menghadapi pandemi Covid-19.

Selain Bupati, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta para rohaniawan dan saksi. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi interaksi antar individu dan pengumpulan banyak orang.

Semua yang hadir juga kompak mengenakan masker berbahan kain batik Kobar. Semua ini demi mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 lebih masif lagi.

Baca Juga :  Asik Pesta Sabu, Tiga ABK Diringkus Polisi

Adapun 12 JPT Pratama yang dilantik dan mengisi jabatan di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yaitu Badan Kesbangpol ditempati Marwoto, BPKAD dijabat Rohim, BAPPEDA dijabat Amir Hadi, Dinas Ketahanan Pangan dijabat Kris Budi Hastuti.

Kemudian, Dinas Perhubungan dijabat Fitriana, Dinas Perkim dijabat Hasyim, Disnakertrans dijabat Heppy, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dijabat Daud, Asisten II dijabat Edi Rahman, Asisten III dijabat Syahrudin dan Dinas PUPR dijabat Juni Gultom, serta Dinas Kesehatan Achmad Rois.

Proses pelantikan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari proses lelang jabatan yang dilaksanakan secara terbuka oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kobar.

Baca Juga :  PN Pangkalan Bun Tolak Seluruh Gugatan Warga 

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengharapkan, para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sekaligus mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kobar. Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga mengajak untuk bergerak cepat dalam menghadapi pandemik Covid-19 di Kobar.

“Mari bersama bahu-membahu mengatasi permasalahan ini, melalui langkah bersama melibatkan harus lintas sektor,” kata Hj. Nurhidayah.

Tidak hanya sebatas pandemi virus, akan tetapi situasi kesehatan di lingkungan masyarakat secara bersama, bergotong-royong, bersinergi juga mesti kita tingkatkan kualitasnya, ujar Nurhidayah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sebanyak 8.163 KK Kobar Bakal Terima BPNT Pemerintah Pusat

Kobar

Jalan Dalam Kota Disemprot Disinfektan

Kobar

BNN Kalteng Geledah Paket Pengiriman Barang Diduga Berisi Sabu

Kobar

Asa Pengrajin Daun Nipah Kobar Saat Pandemi

Kobar

Penderita Covid-19 Kobar Meningkat Tajam Capai 1053 Orang

Kobar

Taman Nasional Tanjung Puting Bakal Dibuka Kembali 

Kobar

Gelapkan Buah Sawit, Dua Mandor Panen Diringkus Polisi

Kobar

Parah! Kebakaran Hutan TNTP Meluas Capai 239 Ha
error: Content is protected !!