150 Peserta Ikuti Bimtek Implementasi E-Planning

Wabup Kapuas Nafiah Ibnor saat bersalaman seusai membuka kegiatan Senin (22/4).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.comРSedikitnya 150 peserta mengikuti  Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi E-Planning Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Perencanaan Kabupaten Kapuas tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Aula Kantor Bappeda, Senin (22/4/2019).

Wabup mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Badan Pengawasan Keuangan  dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Tengah yang telah berkenan memfasilitasi Bimtek untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ia berharap, bahwa konsistensi antara perencanaan dan penganggaran merupakan kebutuhan mutlak dalam penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, dengan penerapan perencanaan yang terintegrasi dengan penganggaran.

“Karena itu implementasi rencana aksi tersebut memerlukan komitmen dan kesungguhan kita bersama untuk segera melaksanakan dan secara konsisten menerapkannya dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga meminta agar seluruh jajaran SOPD Pemkab Kapuas dapat memahami tugas pokok dan fungsinya untuk menjabarkan visi serta misi pembangunan daerah yang termuat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Kapuas tahun 2018 sampai dengan 2023. Sebagaimana telah ditetapkan dalam Perda nomor 6 tahun 2019 ke dalam rencana program dan kegiatan masing-masing perangkat daerah baik rentsra maupun renja. (ab)