Home / Kobar

Jumat, 30 November 2018 - 19:36 WIB

Warga Desa Tanjung Putri Tangkap Buaya Sepit

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga Desa Tanjung Putri berhasil menangkap buaya senyulong (sepit) berukuran sekitar kurang lebih 2,5 meter. Buaya ini ditangkap karena masuk perangkap sungkur ikan milik warga setempat, Kamis (29/11).

Kepala Seksi SKW II BKSDA Kalteng Agung Widodo mengatakan, informasi penangkapan buaya ini diketahui pihaknya sejak Rabu (28/11) lalu, melalui media sosial. Mengetahui informasi ini, pihaknya langsung mencari informasi tentang keberadaan buaya sepit yang ditangkap warga tersebut.

Baca Juga :  Pengendara Knalpot Racing Diciduk Polisi

“Dari informasi warga buaya tersebut ditangkap di Desa Tanjung Putri. Setelah itu kita menerjunkan tim BKSDA untuk berangkat ke lokasi pada Kamis (29/11). Tim bergerak menuju Desa Tanjung Putri dan menemui Kepala Desa nya Dedi Harianto,”ungkapnya Agung kepada awak media Jumat (30/11).

Dari informasi kades ini lanjut dia, membenarkan ada warga yang menangkap dan mengamankan buaya sepit tersebut atas nama Satran Efendi. Saat itu tim langsung menuju rumah Satran. Namun Satran tidak berada di rumahnya. Karena saat itu sedang menangkap ikan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Daftar Wisuda Akbar

“Tim akhirnya berdialog dengan istri Satran. Setelah diberi pengertian akhirnya istri Satran menyerahkan buaya tersebut pada petugas SKW ll BKSDA Kalteng,”ujarnya.

Ia menjelaskan, dari keterangan istri Satran suaminya menangkap buaya tersebut karena terperangkap sungkur jaring ikan di daerah Sungai Bundung pada Sabtu (24/11) lalu. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Polres Kobar Musnahkan 7,53 Gram Sabu

Kobar

Wabup Imbau Perguruan Silat Jauhi Narkoba dan Tauran

Kobar

Tanggulangi Peredaran Narkoba, Tim Gabungan Razia Tempat Karaoke di Kobar

Kobar

Sembunyi Sabu di Daun Pisang, Pemuda Kumai Dibekuk Polisi 

Kobar

Bupati Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Banjir Mendawai

Kobar

Dua Pasien Covid -19 Kobar Meninggal Dunia 

Kobar

Dipicu Kebakaran Kompor, Roku Dua Pintu Nyaris Berkobar

Kobar

Polsek Pangkalan Banteng Ringkus Pelaku Curanmor
error: Content is protected !!