Home / Kobar

Kamis, 20 Desember 2018 - 15:46 WIB

27 Napi Diusulkan Dapat Remisi Natal Dan Tahun Baru

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Pangkalan Bun mengusulkan sebanyak 27 narapidana (napi) setempat untuk mendapatkan remisi ke Kementerian Hukum dan HAM RI.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lapas Klas IIB Pangkalan Bun Kusnan kepada sejumlah awak media, Kamis (19/12).

Kusnan mengatakan, 27 napi yang diusulkan mendapatkan remisi natal dan tahun baru tersebut, rinciannya 2 perempuan dan 25 laki- laki. Dari jumlah tersebut tercatat 22 napi umum, sisanya napi Narkotika dan Tipikor.

Baca Juga :  KKP Periksa 41 Wisatawan Asing Asal Australia

“Syarat 27 napi yang mendapatkan usulan remisi ini masuk katagori karena berkepribadian dan berkelakuan baik serta sopan santun selama dalam tahanan. Disamping itu mereka juga sudah menjalankan masa tahanan selama enam bulan dan sudah ditetapkan resmi menjadi narapidana,”ujarnya.

Sementara untuk napi kasus narkoba dan tipikor lanjut dia, sebelum mendapatkan remisi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Yakni harus bersedia bekerjasama yang dituangkan dalam surat oleh penegak hukum lain.

Baca Juga :  Diduga Tenggelam, Warga Terusan Raya Seharian Hilang

“Apabila mereka tidak ada surat dari penegak hukum yang lain. Maka mereka harus menjalani sepertiga dulu. Yakni menjalani masa hukuman agar mendapatkan remisi,”paparnya.

Menurut Kusnan, turunnya surat remisi ini di sesuaikan dengan hak-haknya, ada yang sudah turun perhari ini, ada yang cepat besok atau lusa.

“Sekarang sifatnya sudah oneline jadi di permudah, tidak seperti tahun kemarin agak sedikit susah di hubungi tiba-tiba surat turun mendadak dan langsung bersamaan,” tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sebanyak 8.163 KK Kobar Bakal Terima BPNT Pemerintah Pusat

Kobar

Belum Ada Laporan, Pelaku Begal Payudara Terancam Bebas

Kobar

Tak Terima Dicerai, Suami Aniaya Istri

Kobar

Tahun Depan, RSUD Imanuddin Bakal Musnahkan Obat Kadaluwarsa

Kobar

Nelayan Sei Bakau Hilang di Perairan Kubu

Kobar

9 Napi Kasus Pencurian dan Penganiayaan Dapat Remisi Bebas

Kobar

Kabut Asap Mulai Mengganggu Penerbangan di Bandara Iskandar

Kobar

Jelang Natal, Tim Rajawali Patroli Pengamanan Sejumlah Gereja