Home / Kobar

Senin, 3 September 2018 - 20:28 WIB

Sstt.. Alfamart Sasar Pangkalan Bun, Ajukan 33 Titik Izin Lokasi Usaha

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), jadi salah satu sasaran investasi usaha Alfamart. Bahkan pihak manajemen disebut-sebut telah mengajukan 33 titik izin lokasi usaha kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Hal ini diutarakan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memimpin rapat koordinasi terkait izin prinsip gerai baru Alfamart di ruang rapat Bupati Senin (3/9).

“Kobar ini daerah sedang membangun dan terbuka bagi investor yang akan berinvestasi, termasuk Alfamart yang akan membuka gerai baru di Kobar. Mereka telah mengajukan izin akan membangun sebanyak 33 titik lokasi usahanya, tapi bedasarkan hasil rapat koordinasi tidak semua titik yang mereka ajukan akan kita setujui,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai memimpin rapat.

Baca Juga :  Setelah Dikelola, Wisata Budaya Kobar Mulai Diminati Wisatawan Lokal dan Mancanegara




Bupati menjelaskan, tidak semuanya disetujui permohonan izin tersebut, lantaran pihaknya dari Pemkab Kobar tetap memperhatikan keberadaan pasar tradisional sehingga keberadaan gerai-gerai milik Alfamart jangan sampai mematikan pasar tradisional yang ada.

Baca Juga :  Curi Pupuk, Empat Karyawan PT Astra Dibekuk Polisi

“Intinya kita hanya mengizinkan di beberapa titik saja. Bahkan untuk penempatan dan penyebarannya tetap kami yang atur agar keberadaan gerai-gerai milik Alfamart tidak mematikan kemajuan pasar tradisional, untuk daerah-daerah yang dekat pasar khususnya yang ada di Kecamatan Arut Selatan akan kita alihkan ke lokasi lain,”ungkap Nurhidayah. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ramaikan Kobar Expo, Narapidana Suguhkan Musik Tradisional

Kobar

BEJAT!! ABG di Kobar Disetubuhi Ayah Tiri Hingga Hamil

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Peduli Lingkungan

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Dites Urine 

Kobar

Pembangunan Pelabuhan Panglima Utar Digenjot Oktober

Kobar

Bupati Katingan Lantik 6 Kades Terpilih

Kobar

Puluhan Pelaku Bali Sempat Intimidasi Anggota Polisi

Kobar

Antisipasi Virus Corona, Kejaksaan Tunda Kegiatan Libatkan Banyak Orang