Home / Kobar

Senin, 3 September 2018 - 20:28 WIB

Sstt.. Alfamart Sasar Pangkalan Bun, Ajukan 33 Titik Izin Lokasi Usaha

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), jadi salah satu sasaran investasi usaha Alfamart. Bahkan pihak manajemen disebut-sebut telah mengajukan 33 titik izin lokasi usaha kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Hal ini diutarakan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memimpin rapat koordinasi terkait izin prinsip gerai baru Alfamart di ruang rapat Bupati Senin (3/9).

“Kobar ini daerah sedang membangun dan terbuka bagi investor yang akan berinvestasi, termasuk Alfamart yang akan membuka gerai baru di Kobar. Mereka telah mengajukan izin akan membangun sebanyak 33 titik lokasi usahanya, tapi bedasarkan hasil rapat koordinasi tidak semua titik yang mereka ajukan akan kita setujui,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai memimpin rapat.

Baca Juga :  Terpeleset, Buruh Bongkar Muat Tewas Terjatuh

Bupati menjelaskan, tidak semuanya disetujui permohonan izin tersebut, lantaran pihaknya dari Pemkab Kobar tetap memperhatikan keberadaan pasar tradisional sehingga keberadaan gerai-gerai milik Alfamart jangan sampai mematikan pasar tradisional yang ada.

Baca Juga :  Banjir di Arut Utara Rendam 601 Rumah Warga 

“Intinya kita hanya mengizinkan di beberapa titik saja. Bahkan untuk penempatan dan penyebarannya tetap kami yang atur agar keberadaan gerai-gerai milik Alfamart tidak mematikan kemajuan pasar tradisional, untuk daerah-daerah yang dekat pasar khususnya yang ada di Kecamatan Arut Selatan akan kita alihkan ke lokasi lain,”ungkap Nurhidayah. (hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Kualitas Buruk, Penyaluran Raskin Bulog Dikeluhkan Warga Madurejo

Kobar

Simpan Sabu, Bos Bengkel Diringkus Polisi

Kobar

Selama 2018, Bandara Iskandar Pangkalan Bun Banyak Berbenah

Kobar

Desa Sei Kapitan Siapkan Lahan Pembangunan Lanal

Kobar

Selama Operasi Patuh, Warga Kobar Ramai-ramai Buat SIM

Kobar

Pencarian Tiga Nelayan Mendawai di Laut Dihentikan

Kobar

Tak Pakai Helm, Emak-emak Ditilang Polisi

Kobar

Pencuri Ponsel Diancam 5 Tahun Penjara