BPRS Kalteng Nilai Pelayanan RSUD Imanuddin Sangat Bagus

BPRS Kalteng saat menggelar tatap muka dengan pimpinan dan pegawai RSUD Imanuddin Kamis (8/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi Kalteng  menilai bahwa fasilitas yang dimiliki oleh Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun sangat bagus. Selain itu jalannya pelayanan cukup maksimal dan memiliki beberapa fasilitas yang memadai. Bahkan para pasien baik yang rawat jalan atau meningap mendapatkan perhatian secara optimal.

“Tentunya ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya,” ungkap Ketua BPRS Kalteng DR Bulkani kepada awak media, Kamis (8/8/2019).

Bulkani mengatakan, kedatangannya ke rumah sakit ini ingin melihat sejauh mana pelayanan dan fasilitas yang dimiliki. Terbukti beberapa ruang dan fasilitas yang dilihat sangat sesuai dan tidak ada permasalahan.

“Apalagi pada saat dilakukan secara mendadak mendapati beberapa pasien yang mengaku diberikan pelayanan dengan baik dan cepat. Bahkan dugaan adanya penumpukan antrean juga tidak ditemukan, mereka dilayani dengan durasi waktu paling lama 10 menit. Kami sangat mengapresiasi dengan fasilitas yang diberikan kepada masyarakat. Terlihat begitu cepat dan tanggap para petugas dam melayaninya,”ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa kehadiran pihaknya ini juga bagian dari kunjungan kerja setelah melakukan pengecekan di RSUD dr Murdjani Sampit dan beberapa rumah sakit lainnya. Selain melakukan pengecekan dan penilaian terhadap fasilitas dan pelayanan, ia  juga memberikan pemahaman kepada para pegawai setempat.

“Salah satunya menyelesaikan terjadinya persoalan didalam internal rumah sakit. Pahami dan deteksi dini apabila terjadi permasalahn baik secara internal maupun kepada para pasien. Apabila ada masalah yang terjadi dengan pasien segera diselesaikan dengan cepat,”paparnya.

Sementara itu Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin menegaskan, rasa senang dan bangganya mendapatkan kunjungan dan penilaian dari BPRS Kalteng. Sehingga mereka bisa melihat secara langsung kondisi dan pelayanan yang diberikan. Tentunya dengan hadir dan memberikan wejangan dan nasehat akan memberikan dampak positif demi kemajuan rumah sakit setempat.

Baca Juga :  Bupati dan Ratusan Siswa Kampanyekan Stop Perburuan dan Perdagangan Hewan Primata

“Semoga kami bisa terus meningkatkan prestasi dan meraih berbagai penghargaan dari upaya seluruh keluarga besar RSSI Pangkalan Bun,”ujar Fachrudin. (yus)