Bahas UMK 2018, Pemkab Seruyan Undang Perusahaan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Pemerintah Kabupaten( Pemkab) Seruyan, mengundang sejumlah perwakilan Perusahaan Besar Swasta(PBS) yang beroperasi di wilayahnya ke Kantor Bupati Kabupaten Seruyan, Senin (06/11/2017).

Tujuan dari undangan tersebut untuk membahas Upah Minimum Kabupaten(UMK) dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten tahun 2018.

Bupati Kabupaten Seruyan H. Sudarsono mengatakan, rapat pembahasan ini sangat penting dan strategis dalam kontek persamaan persepsi mengenai penetapan UMK, terhadap substansi sebagaimana yang dimuat dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan serta Perundang-undangan.

“Hal ini semakin memperkuat pembahasan ini sebagai bahan rujukan dalam proses penetapan standar upah pekerja atau buruh oleh pihak perusahaan di Kabupaten Seruyan,”ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu,  Orang Nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini juga meminta agar Dewan Pengupah mengagendakan rapat, mulai dari rapat koordinasi pengumpulan data sampai dengan penetapan hasil,  sehingga tidak ada satu pihak yang dirugikan atas hasil pembahasan tersebut.

“Saya mengimbau untuk seluruh peserta rapat agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama sehingga dapat memahami fungsi dan hasil dari pembahasan ini,” tegas Sudarsono. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here