Home / Kobar

Selasa, 8 Mei 2018 - 15:19 WIB

Antisipasi Karhutla, Ratusan Personel Polres Kobar Mulai Disiagakan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau, Polisi Resort (Polres) Kobar mulai mensiagakan ratusan personel Polres setempat.
Kesiapan ini ditandai dengan diadakannya Apel Siaga Karhutla di Mapolres Kobar, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Apel tersebut dipimpin langsung Kabagops Polres Kobar Kompol Muhammad Amiruddin.

Kabag Ops mengatakan, apel siaga ini dilaksanakan untuk memastikan satuan tugas (Satgas) yang telah dibentuk agar bekerja secara maksimal, sehingga saat asap dan kebakaran muncul dapat ditangani dengan cepat.

Baca Juga :  Dilindas Taksi Bandara, Pasangan Muda Patah Kaki dan Koma
“Karena sebagaimana diketahui, Satgas Karhutla ini dibentuk sebagai komitmen bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kobar,”ungkap Kabag Ops saat menyampaikan sambutannya.

Untuk mendukung keberhasilan pencegahan karhutla ini lanjut dia, maka diperlukan kerja keras bersama mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Diantaranta dengan tetap melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan.  

Sementara dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan untuk alat-alat pendukung yaitu mesin alkon, sekop, rotan, karung yang telah di modifikasi, selang sedot, selang semprot, mesin semprot rumput, sepatu boot dan motor modifikasi yang telah di siapkan oleh Polres Kobar untuk menangani karhutla. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Van Buun Rilis Single Terbaru

Kobar

Diskanla Kobar Ajak Warga Budidaya Ikan Sungai

Kobar

Polsek Aruta Tegaskan Isu Kayau Hoaks

Kobar

Empat ASN Menolak Tuntutan dan Minta Dibebaskan dari Dakwaan, JPU Keberatan

Kobar

KSOP Kumai Rapat Gabungan Persiapan Angkutan Lebaran

Kobar

Peringati HUT Polantas, Satlantas Polres Kobar Santuni Anak SDLB

Kobar

Polres Kobar Musnahkan 185 Gram Sabu 

Kobar

6 Pegawai PN Pangkalan Bun Positif Covid-19
error: Content is protected !!