Home / Kobar

Selasa, 8 Mei 2018 - 15:19 WIB

Antisipasi Karhutla, Ratusan Personel Polres Kobar Mulai Disiagakan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau, Polisi Resort (Polres) Kobar mulai mensiagakan ratusan personel Polres setempat.
Kesiapan ini ditandai dengan diadakannya Apel Siaga Karhutla di Mapolres Kobar, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Apel tersebut dipimpin langsung Kabagops Polres Kobar Kompol Muhammad Amiruddin.

Kabag Ops mengatakan, apel siaga ini dilaksanakan untuk memastikan satuan tugas (Satgas) yang telah dibentuk agar bekerja secara maksimal, sehingga saat asap dan kebakaran muncul dapat ditangani dengan cepat.

Baca Juga :  Maryani Sabran Janji Bantu Kelompok Perikanan Mendawai Seberang
“Karena sebagaimana diketahui, Satgas Karhutla ini dibentuk sebagai komitmen bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kobar,”ungkap Kabag Ops saat menyampaikan sambutannya.

Untuk mendukung keberhasilan pencegahan karhutla ini lanjut dia, maka diperlukan kerja keras bersama mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Diantaranta dengan tetap melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan.  

Sementara dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan untuk alat-alat pendukung yaitu mesin alkon, sekop, rotan, karung yang telah di modifikasi, selang sedot, selang semprot, mesin semprot rumput, sepatu boot dan motor modifikasi yang telah di siapkan oleh Polres Kobar untuk menangani karhutla. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Perampok Bobol Kantor PA, Petugas Jaga Turut Disekap

Kobar

Sidak Pasar Indrasari, Kapolres Terima Keluhan Pedagang

Kobar

Gangguan Kejiwaan Dipastikan Gunakan Hak Pilih

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Kobar Nyaris Terbakar

Kobar

Besok, KPU Kobar Bakal Gelar Rekapitulasi Surat Suara

Kobar

Ratusan Peserta Ikuti Diklat BST Kapal Layar Motor

Kobar

Aksi Pencurian 5 Unit HP di Toko Ponsel Terekam CCTV

Kobar

Satu Lagi Warga Kobar Meninggal Akibat Covid-19
error: Content is protected !!