Home / Kobar

Selasa, 8 Mei 2018 - 15:19 WIB

Antisipasi Karhutla, Ratusan Personel Polres Kobar Mulai Disiagakan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau, Polisi Resort (Polres) Kobar mulai mensiagakan ratusan personel Polres setempat.
Kesiapan ini ditandai dengan diadakannya Apel Siaga Karhutla di Mapolres Kobar, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Apel tersebut dipimpin langsung Kabagops Polres Kobar Kompol Muhammad Amiruddin.

Kabag Ops mengatakan, apel siaga ini dilaksanakan untuk memastikan satuan tugas (Satgas) yang telah dibentuk agar bekerja secara maksimal, sehingga saat asap dan kebakaran muncul dapat ditangani dengan cepat.

“Karena sebagaimana diketahui, Satgas Karhutla ini dibentuk sebagai komitmen bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kobar,”ungkap Kabag Ops saat menyampaikan sambutannya.

Untuk mendukung keberhasilan pencegahan karhutla ini lanjut dia, maka diperlukan kerja keras bersama mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Diantaranta dengan tetap melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan.  

Sementara dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan untuk alat-alat pendukung yaitu mesin alkon, sekop, rotan, karung yang telah di modifikasi, selang sedot, selang semprot, mesin semprot rumput, sepatu boot dan motor modifikasi yang telah di siapkan oleh Polres Kobar untuk menangani karhutla. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bengkel Deko Mobil di Pangkalan Bun Berkobar

Kobar

Tiga Buronan Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

Kobar

Dipicu Api Kompor, Rumah Warga Pasir Panjang Berkobar 

Kobar

Pasok 202 Botol Miras, Parjito Ditangkap Satpol PP Kobar

Kobar

Tragis.. Siswa SMK Tewas Gantung Diri

DPRD Kobar

Aliansi Masyarakat Adat Kobar Kecam Pernyataan Edy Mulyadi

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Kobar Naik 30 Persen

Kobar

Puluhan Jurnalis Kobar Divaksin Covid-19