Home / Kobar

Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:53 WIB

Dewan Minta PLN dan Dinas Terkait Tertibkan Pohon Tua

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tumbuhnya pohon yang sudah berusia sangat tua di sekitar tepi jalan dalam Kota Pangkalan Bun yang terdapat kabel jaringan PLN, mendapar sorotan dari Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin.

“Sudah saatnya pihak dinas terkait di Pemkab Kobar dan PLN menertibkan semua pohon-pohon besar yang usianya sudah tua, yang ada di sepanjang jalan, khususnya pohon yang sudah menjular tinggi mendekati kabel PLN, apalagi sekarang sering padam gara gara hujan lebat. Sehingga mengakibatkan pohon bisa tumbang terkena kabel,” kata Mulyadin kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (14/10).

Baca Juga :  Pencuri Ponsel Diringkus Saat Asyik Pacaran

Menurut dia, kejadian ini jangan dibiarkan harus ada komunikasi lebih awal, jangan setelah ada kejadian baru eksen. Lantaran masyarakat akhir-akhir ini sudah resah disebabkan lampu listrik sering padam dengan berbagai persoalan.

Untuk itu lanjut politikus PDI Perjuangan ini, kejadian robohnya beberapa pohon akhir ini jangan dianggap hal yang sepele. Tetapi kejadian tersebut sebagai bukti bahwa dinas terkait dan PLN agar segera mengambil sikap dengan menebang atau menertibkan pohon-pohon yang sudah usia tua di tepi jalan.

Baca Juga :  PNS Disnakeswan Gelar Aksi Solidaritas Buat Kadis

“Jadi pada intinya sebelum ada pohon roboh yang terkena kabel karena cuaca sering terjadi ekstrim, mulai sekarang kami mengimbau dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD dan Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan PLN untuk mengontrol pohon-pohon yang usianya sudah tua, langsung ditebang saja, agar tidak meresahkan masyarakat apalagi sering mati lampu,”tandas Mulyadin (sro).

Share :

Baca Juga

Kobar

Berpotensi Tumbang, BPBD Kobar Tebang Sejumlah Pohon dalam Kota

Kobar

Lahan Penyangga TNTP di Desa Teluk Pulai Terbakar

Kobar

Wajah Baru Kuasai DPRD Kobar, Ini Daftar 30 Caleg Terpilih

Kobar

Wakil Bupati Pimpin DPC PDIP Kobar

Kobar

Dilintas Truk Fuso, Ruas Jalan Jembatan Arut Macet Total

Kobar

Dua Pria Diciduk Saat Asyik Menikmati Sabu

Kobar

Dinas PUPR Kobar Kebut Percepatan Pembagunan Jalan Pinggiran Kota dan Desa

Kobar

Tim Rescue Tangkap Buaya Berukuran 2 Meter