Home / Kobar

Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:53 WIB

Dewan Minta PLN dan Dinas Terkait Tertibkan Pohon Tua

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tumbuhnya pohon yang sudah berusia sangat tua di sekitar tepi jalan dalam Kota Pangkalan Bun yang terdapat kabel jaringan PLN, mendapar sorotan dari Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin.

“Sudah saatnya pihak dinas terkait di Pemkab Kobar dan PLN menertibkan semua pohon-pohon besar yang usianya sudah tua, yang ada di sepanjang jalan, khususnya pohon yang sudah menjular tinggi mendekati kabel PLN, apalagi sekarang sering padam gara gara hujan lebat. Sehingga mengakibatkan pohon bisa tumbang terkena kabel,” kata Mulyadin kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (14/10).

Baca Juga :  20 Pengendara Knalpot Brong Diciduk Polisi

Menurut dia, kejadian ini jangan dibiarkan harus ada komunikasi lebih awal, jangan setelah ada kejadian baru eksen. Lantaran masyarakat akhir-akhir ini sudah resah disebabkan lampu listrik sering padam dengan berbagai persoalan.

Untuk itu lanjut politikus PDI Perjuangan ini, kejadian robohnya beberapa pohon akhir ini jangan dianggap hal yang sepele. Tetapi kejadian tersebut sebagai bukti bahwa dinas terkait dan PLN agar segera mengambil sikap dengan menebang atau menertibkan pohon-pohon yang sudah usia tua di tepi jalan.

Baca Juga :  Diusung Tiga Parpol, Edi Riswan-Sutoyo S Darmo Mendaftar di KPUD Seruyan

“Jadi pada intinya sebelum ada pohon roboh yang terkena kabel karena cuaca sering terjadi ekstrim, mulai sekarang kami mengimbau dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD dan Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan PLN untuk mengontrol pohon-pohon yang usianya sudah tua, langsung ditebang saja, agar tidak meresahkan masyarakat apalagi sering mati lampu,”tandas Mulyadin (sro).

Share :

Baca Juga

Kobar

Padam 12 Jam, Petugas PLN Nyaris Diamuk Warga

Kobar

Korban Banjir di Kelurahan Baru Mulai Mengungsi

Kobar

Bupati Nurhidyah Minta Kecamatan Wajib Miliki Alat Pengukur Suhu Tubuh

Kobar

Jual Gas Elpiji 3 Kg Melambung Tinggi, Tujuh Pemilik Kios Diamankan Satpol PP Kobar

Kobar

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Ruas Jalan di Sei Kapitan

Kobar

Kantor Desa Kumpai Batu Bawah Turut Direndam Banjir

Kobar

Tersingung, Warga Runtu Bacok Tetangganya

Kobar

Dokter Spesialis Paru Paparkan Bahaya Pemakai Rokok Elektrik
error: Content is protected !!