Home / Kobar

Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:53 WIB

Dewan Minta PLN dan Dinas Terkait Tertibkan Pohon Tua

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tumbuhnya pohon yang sudah berusia sangat tua di sekitar tepi jalan dalam Kota Pangkalan Bun yang terdapat kabel jaringan PLN, mendapar sorotan dari Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin.

“Sudah saatnya pihak dinas terkait di Pemkab Kobar dan PLN menertibkan semua pohon-pohon besar yang usianya sudah tua, yang ada di sepanjang jalan, khususnya pohon yang sudah menjular tinggi mendekati kabel PLN, apalagi sekarang sering padam gara gara hujan lebat. Sehingga mengakibatkan pohon bisa tumbang terkena kabel,” kata Mulyadin kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (14/10).

Baca Juga :  Diserang Penyakit, 644 Ha Kebun Pisang Seruyan Bakal Diremajakan

Menurut dia, kejadian ini jangan dibiarkan harus ada komunikasi lebih awal, jangan setelah ada kejadian baru eksen. Lantaran masyarakat akhir-akhir ini sudah resah disebabkan lampu listrik sering padam dengan berbagai persoalan.

Untuk itu lanjut politikus PDI Perjuangan ini, kejadian robohnya beberapa pohon akhir ini jangan dianggap hal yang sepele. Tetapi kejadian tersebut sebagai bukti bahwa dinas terkait dan PLN agar segera mengambil sikap dengan menebang atau menertibkan pohon-pohon yang sudah usia tua di tepi jalan.

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Kobar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

“Jadi pada intinya sebelum ada pohon roboh yang terkena kabel karena cuaca sering terjadi ekstrim, mulai sekarang kami mengimbau dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD dan Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan PLN untuk mengontrol pohon-pohon yang usianya sudah tua, langsung ditebang saja, agar tidak meresahkan masyarakat apalagi sering mati lampu,”tandas Mulyadin (sro).

Share :

Baca Juga

Kobar

Dihantam Truk Kontainer, Pengendara Motor Tewas 

Kobar

Mobil Jazz Hantam Pembatas Tepi Jalan, Dua Orang Terluka

DPRD Kobar

Korban DB Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Kata Anggota DPRD Kobar

Kobar

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Sampit Dibekuk Polisi

Kobar

Divonis Dua Bulan Penjara, Mucikari Menangis Histeris

Kobar

Bobol Dua Rumah Warga, Residivis Ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Kobar

Empat Pengendara Motor Knalpot Racing Diciduk Polisi

Kobar

Lagi, Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 2 Orang
error: Content is protected !!