Home / Kobar

Kamis, 28 Juni 2018 - 16:14 WIB

Berpotensi Tumbang, BPBD Kobar Tebang Sejumlah Pohon dalam Kota

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Untuk mencegah jatuhnya korban dari masyarakat pengendara yang melintasi sejumlah ruas jalan dalam Kota Pangkalan Bun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar menebang sejumlah pohon penghijau yang sudah tidak produktif dan berpotensi tumbang. Sejumlah pohon yang ditebang tersebut terletak di ruas Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

“Penebangan pohon ini kita lakukan, untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang yang menimpa warga pengendara. Disamping itu menindaklanjuti permintaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar,”ujar Kepala BPBD Kobar Hermon F Lion melalui Kasi Penanggulangan Bencana Fahrul kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/6).

Ia menjelaskan, penebangan pohon ini menerjunkan sejumlah petugas BPBD Kobar. Pohon yang ditebang tersebut berada di tepi ruas Jalan Ahmad Wongso.

“Untuk di ruas jalan ini, sudah ada dua pohon yang berpotensi akan tumbang kita tebang. Bagi daerah lainnya, jika memang ada berpotensi akan tumbang bisa dilaporkan ke BPBD Kobar. Sehingga bisa kita tindaklanjuti untuk melakukan penebangan,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Rumah Warga di Pangkalan Lada Direndam Banjir

Kobar

Pria Paruh Baya Tewas Laka Tunggal Usai Minum Miras

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Beri Pelatihan Kemandirian Warga Binaan

Hukum Kriminal

Terekam CCTV, Rumah Kasatpol PP Disatroni Pencuri

Kobar

Nelayan Kubu Ditemukan Tak Bernyawa di Sei Buluh

Kobar

Insentif Guru Honor Kobar Cair Tepat Waktu

Kobar

Tak Terawat, Bundaran Mahkota Disorot Warga

Kobar

Pesta Miras, 16 Remaja Digaruk Satpol PP Kobar
error: Content is protected !!