Dinas PUPR Kobar Kebut Percepatan Pembagunan Jalan Pinggiran Kota dan Desa

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kobar selama beberapa bulan terakhir bekerja keras mengebut percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, khususnya ruas jalan pinggiran kota dan kecamatan yang tembus sejumlah desa.

Diantara sejumlah ruas jalan akses masyarakat yang dikebut pembangunan dan perbaikannya tersebut, meliputi ruas Jalan Kumpai Batu, Pasir Panjang, Jalan Pramuka, Islamic Centre, Pangkalan Bun-Kolam dan Bungur.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kobar Dr Juni Gultom ST. M.TP mengatakan, selain membangun dan memperbaiki ruas jalan tersebut, pihaknya juga melakukan pelebaran ruas jalan pusat Kecamatan Pangkalan Banteng dan sejumlah desa. Disamping itu juga mendorong percepatan realisasi ruas jalan yang dikerjakan melalui konsorsium oleh perusahaan, untuk membuka isolasi di Kecamatan Arut Utara dan Kumai Seberang.

“Kita juga melakukan penataan jalan di daerah wisata. Seperti wisata di Desa Kubu, penataan jalan di pusat ekonomi Kota Kumai dengan pertimbangan teknis dan tak lupa memperhatika estetika kota. Seperti di Bundaran Kumai yang dibagun lampu hias sehingga bercahaya pada malam hari,”ungkap Juni Gultom kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (26/7).

Juni menjelaskan, percepatan dan perbaikan pembangunan jalan dan perlebarannya ini sebagai bentuk nyata pelaksaan program pembangunan yang dilakukan Dinas PUPR Kobar selama kepemimpinan Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Pembangunan ini juga lanjut dia, tidak hanya mendorong pada membangun jalan semata, melainkan juga ditambah hiasan untuk memperindah estetika dalam kota.

“Kita berharap upaya percepatan dan perbaikan pembangunan infrastruktur baik dalam maupun diluar kota khususnya di kecamatan dan desa bisa didukung masyarakat. Sehingga pembangunannya dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang selama ini kesulitan akses jalan tembusnya,”papar Juni. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here