Home / Seruyan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:28 WIB

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Seruyan agar berkantor atau meletakkan perwakilannya di Kota Kuala Pembuang.

“Ini sebagai penunjang akses kita, supaya bisa mempermudah komunikasi dengan pihak PBS jika ada suatu hal yang mesti kita koordinasikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (16/10).

Baca Juga :  Rawan Dicuri, Dinas PUPR Seruyan Bangun Gudang Alat Berat

Menurut dia, sejauh ini masih belum ada satupun PBS yang meletakkan perwakilannya di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang, dengan beralasan terkendala infrastruktur jalan dan juga pelabuhan Segintung yang masih belum operasiona. Sehingga sulit bagi mereka untuk bisa metakkan perwakilannya di pusat kota.

“Tapi kedepannya jika pelabuhan sudah operasional dan jalan sudah bagus, sudah tidak ada alasan lagi bagi mereka,” katanya.

Baca Juga :  Kasus SPPD Fiktif di Dishut Kotim Mulai Bidik Tersangka

Oleh karena itu lanjut Bejo, sebagai anggota DPRD Seruyan ia menekankan agar nantinya PBS punya perwakilan di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang.

“Itu sangat penting sekali, mereka kan berinvestasi di Seruyan, minimal mereka punya tempat, jadi untuk mengurus sistem administrasi dan sebagainya jadi enak, kita tidak perlu lagi ke Sampit dan sebagainya,”tuturnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Optimis Seruyan Keluar Dari Status Daerah Tertinggal

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Beri Pendampingan Petani Dapil II Seruyan

Seruyan

Empat Komplotan Perjudian di Areal Perkebunan, Dibekuk Polisi

Seruyan

Dewan Dukung Budidaya Ikan Pipih di Seruyan

Seruyan

Pengedar Sabu Asal Sampit Diringkus Polisi di Sembuluh

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Working Group Sertifikasi Yurisdiksi

Seruyan

500 Pengendara Seruyan Terjaring Selama Operasi Zebra

Seruyan

Gasak Ponsel Warga, Didik Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!