Home / Seruyan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:28 WIB

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Seruyan agar berkantor atau meletakkan perwakilannya di Kota Kuala Pembuang.

“Ini sebagai penunjang akses kita, supaya bisa mempermudah komunikasi dengan pihak PBS jika ada suatu hal yang mesti kita koordinasikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (16/10).

Baca Juga :  Waduh..Alat Rontgen RSUD Mas Amsyar Belum Berizin

Menurut dia, sejauh ini masih belum ada satupun PBS yang meletakkan perwakilannya di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang, dengan beralasan terkendala infrastruktur jalan dan juga pelabuhan Segintung yang masih belum operasiona. Sehingga sulit bagi mereka untuk bisa metakkan perwakilannya di pusat kota.

“Tapi kedepannya jika pelabuhan sudah operasional dan jalan sudah bagus, sudah tidak ada alasan lagi bagi mereka,” katanya.

Baca Juga :  Balita Korban Laka Speedboat Ditemukan Tewas Mengapung Dipinggir DAS Seruyan

Oleh karena itu lanjut Bejo, sebagai anggota DPRD Seruyan ia menekankan agar nantinya PBS punya perwakilan di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang.

“Itu sangat penting sekali, mereka kan berinvestasi di Seruyan, minimal mereka punya tempat, jadi untuk mengurus sistem administrasi dan sebagainya jadi enak, kita tidak perlu lagi ke Sampit dan sebagainya,”tuturnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bawa Ribuan Liter BBM Illegal, Tiga Warga Seruyan Ditangkap Polisi

Seruyan

Bupati Seruyan Inginkan Pilkades Aman dan Damai

Seruyan

Rawan Dicuri, Dinas PUPR Seruyan Bangun Gudang Alat Berat

Seruyan

Cek Harga Sembako, Plh Bupati Sidak Pasar Saik

Seruyan

Lima Desa di Seruyan Ikut Program KRPL

Daerah

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

Seruyan

Diminati Pengunjung, Produk Seruyan Laku di Kalteng Quality Expo Kuala Kapuas

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur