Home / Seruyan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:28 WIB

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Seruyan agar berkantor atau meletakkan perwakilannya di Kota Kuala Pembuang.

“Ini sebagai penunjang akses kita, supaya bisa mempermudah komunikasi dengan pihak PBS jika ada suatu hal yang mesti kita koordinasikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (16/10).

Baca Juga :  Guru SMP Swasta di Seruyan Ditemukan Tewas di Kebun Karet

Menurut dia, sejauh ini masih belum ada satupun PBS yang meletakkan perwakilannya di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang, dengan beralasan terkendala infrastruktur jalan dan juga pelabuhan Segintung yang masih belum operasiona. Sehingga sulit bagi mereka untuk bisa metakkan perwakilannya di pusat kota.




“Tapi kedepannya jika pelabuhan sudah operasional dan jalan sudah bagus, sudah tidak ada alasan lagi bagi mereka,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Tambah Tiga Unit Truk Sampah

Oleh karena itu lanjut Bejo, sebagai anggota DPRD Seruyan ia menekankan agar nantinya PBS punya perwakilan di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang.

“Itu sangat penting sekali, mereka kan berinvestasi di Seruyan, minimal mereka punya tempat, jadi untuk mengurus sistem administrasi dan sebagainya jadi enak, kita tidak perlu lagi ke Sampit dan sebagainya,”tuturnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Hoax

Seruyan

Camat Diminta Lebih Inovatif

Seruyan

Pemkab Seruyan Terapkan Denda Rp250 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker

Seruyan

September, Ruas Jalan Segintung Ditargetkan Beraspal

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Lepasliarkan Tukik di TNTP Resort Desa Sungai Perlu

Seruyan

Lama Membujang, Pegawai Honor Seruyan Cabuli Anak Tetangga Berumur 4 Tahun

Seruyan

DP3APPKB Seruyan Berikan Pelayanan KB di PBS

Seruyan

Anggota DPRD Kalteng II Diharapkan Berkontribusi Bagi Kemajuan Seruyan