Home / Daerah / Seruyan

Minggu, 17 September 2017 - 17:30 WIB

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan tahun depan berencana membangun stadion lapangan sepak bola baru, yang akan menggantikan Stadion Mini Gagah Lurus karena bakal di alih fungsikan menjadi Taman Kota.

“Kalo stadion baru di anggaran perubahan tahun 2017 kita sudah masukan draf dan perencanaannya. Yang jelas itu nanti pasti kita anggarkan,” ujar Bupati Kabupaten Seruyan H. Sudarsono di Rumah jabatan Bupati Seruyan (16/09)

Sudarsono menerangkan, untuk kepastian pembangunan stadion baru ini sudah hampir 60%-70% , dan nantinya stadion baru ini akan di bangun di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang memang lahannya APL (areal penggunaan lain) yang sudah di miliki Pemerintah daerah.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Bus Yessoe Terguling, Enam Penumpang Menderita Luka

“Prosedur yang saat ini saya harus lakukan adalah memastikan hibahnya karena itu kita akan tarik lagi hibah dari PLN yang dulu mau di pakai untuk listrik tenaga uap,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya sudah berbicara dengan pihak PLN terkait rencananya ini.




“Hanya perlu 4 hektare tanah di situ, dan pihak PLN setuju, jadi nanti ada sekitar 10 hektare di luar kawasan PLN apabila kurang kita akan beli tanah yang ada di sana karena daerah itu keluar dari kawasan hutan,”jelas Sudarsono.

Ia juga menambahkan, pembangunan stadion baru ini nantinya akan menghadap langsung ke arah sungai Seruyan dan juga akan di bangun pusat kegiatan olah raga air.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

“Nanti juga kita akan bangun dermaga sehingga masyarakat juga bisa melakukan aktivitas seperti berjualan,” paparnya.

Menurut Sudarsono, pembangunan fisik stadion maupun jalannya ditargetkan mulai di bangun pada tahun 2018 mendatang. Sementara itu untuk lapangan gagah lurus di pastikan akan di alihkan menjadi taman kota dan perencanaannya juga pada tahun ini.

“Untuk sementara sebagai pengganti lapangan sepak bola rencananya akan di alihkan ke lokasi islamic center. Sementara nanti di situ juga nanti di bundaran 3 kita ratakan dan kita pasang tiang gawang, jadi bagi teman-teman pencinta bola yang mau bermain bisa di sana, “pungkasnya. (VS)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Baamang Berkobar

Kotim

Sekelompok Remaja Balap Liar Serang Security  

Kobar

Regulator Bocor Nyaris Hanguskan Rumah Warga

Kapuas

Sempat Bersembunyi di Hutan, Kades Bumi Rahayu Ditangkap Kejaksaan

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Intruksikan SOPD Segera Sampaikan Laporan Capaian Kinerja

Kotim

Sangketa Lahan di Sungai Patai Bergulir ke Senayan, DPR RI Undang Tim Desa Patai RDP

Kotim

Relawan Kotim Berhasil Kumpulkan Dana Belasan Juta 

Pulang Pisau

Bupati Sebut 300 Ribu Hektar Lahan Jadi Kawasan Pengembangan Food Estate