Home / Seruyan

Kamis, 3 Mei 2018 - 15:36 WIB

Diminati Pengunjung, Produk Seruyan Laku di Kalteng Quality Expo Kuala Kapuas

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com
Baru saja sehari dibuka, produk khas Kabupaten Seruyan yang ditampilkan pada gelaran Kalteng Quality Expo ludes dibeli oleh para pengunjung. 
Pjs. Bupati Seruyan Leonard S Ampung saat ditemui di stand Kabupaten Seruyan, Rabu (2/5/2018) mengatakan, keikutsertaa  Kabupaten Seruyan digelaran Kalteng Quality Expo diharapkan dapat mengenalkan produk produk asli dari Kabupaten Seruyan. Bukan hanya dari kalangan masyarakat Kalimantan Tengah namun juga bisa dikenal secara nasional.

“Kita berharap dengan adanya Inovasi dan pendampingan dari para ahli produk-produk kita bisa lebih elegan dan bisa bersaing dengan produk dari daerah lain maupun produk dari internasional,”ujarnya.

Ia menerangkan, prodak Seruyan mendapat respon baik dari Gubernur, Kepala SKPD Provinsi Kalteng dan juga dan tokoh masyarakat, terbukti dengan mereka membeli produk olahan dari Seruyan. 

Baca Juga :  Kandang Ternak Terbakar, Kulit Sapi Melepuh




“Kedepan apapun prodak yang ada diseruyan akan kita ikutkan pada even seperti ini,”ungkap Leonard. 

Ia menjelaskan, prodak yang ditampilkan pada Kalteng quality expo ini ada bermacam-macam, seperti krupuk, hasil olahan pisang, olahan dari bahan ikan dan hasil kerajinan dari bahan rotan.

“Karena kita berdekatan dengan laut jadi identik dengan ikan, jadi salah satu prodak unggulan kita adalah olahan berbahan dasar ikan, seperti krupuk khas Seruyan yang memang memiliki rasa yang khas serta ada pula olahan dari rotan yang bisa menjadi prodak unggulan,”jelasnya. 

Leonard juga menuturkan, bahwa pada hari pertama prodak asli Seruyan sudah laris manis dab diborong oleh para pengunjung.

“Saya sangat bangga terhadap keikut sertaan kita khususnya ditahun ini, karena direapon baik oleh Gubernur Kalteng dan petinggi lainnya serta tokoh masyarakat,” tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Ingatkan Pejabat Seruyan Jauhi Perbuatan KKN

Seruyan

Bupati Seruyan Buka Kejurnas Grasstrack di Hanau

Seruyan

Hilang Kendali, Bus Yessoe Terguling, Enam Penumpang Menderita Luka

Seruyan

Kadinkes Seruyan Dua Kali Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Seruyan

Kapolres Sebut 90 Persen Karhutla Terindikasi Ulah Manusia

Seruyan

Siap Bersaing di Pemilu 2019, Nasdem Pasang Target Kursi Dua Kali Lipat

Seruyan

DKPP Seruyan Upayakan Kesejahteraan Petani

Seruyan

DPRD Seruyan Bentuk Pansus Raperda RTRW