Home / Kobar

Senin, 13 Agustus 2018 - 16:02 WIB

Polres Kobar Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Kalteng

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), sukses mengadakan kegiatan pembentangan bendera merah putih terpanjang di Sungai Kumai Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Senin (13/8/2018). Pembentangan bendera sepanjang 702 meter ini, disebut paling terpanjang di Kalteng.

“Pembentangan bendera ini atas inisiatif  Polda Kalteng dan dilaksanakan serentak di Kalteng. Untuk di Kobar kita pilih lokasinya di Sungai Kumai Kecamatan Kumai, dengan ukuran bendera yang kita bentangan sepanjang 702 meter, ini kemungkinan paling panjang di Kalteng,”kata Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongky kepada sejumlah awak media, Senin (13/8). 

Ia menjelaskan, kegiatan pembentangan bendera merah putih di Sungai Kumai ini dalam rangka memeriahkan HUT RI di Kabupaten Kobar. Disamping itu untuk menumbuhkan semangat nasionalisme warga Kabupaten Kobar.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengatakan, mengapreasiasi atas keberhasilan jajaran Polres Kobar dalam pembentangan bendera merah putih sepanjang 702 meter dan menjadi yang terpanjang di Kalteng.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menumbukan semangat bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang bermakna dan berguna bagi bangsa dan negara,”ungkap Nurhidayah.

Sementara itu pantauan di lapangan, bendera tersebut dibentangkan memanjang dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai menyeberang, menggunakan tiga kapal besar sebagai pondasi tempat menaruh bendera dan empat kapal kecil sebagai penyangga. Kegiatan yang dihadiri sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Pemkab Kobar ini sukses sampai dengan berakhirnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

Kobar

Disambar Mega Pro, Pengendara RX King Tewas di tempat

Kobar

Bejat, Warga Kubu Setubuhi Paksa Anak Istri Sirinya

Kobar

Rahmadi G Lentam Sebut 4 ASN di Kobar Dikriminalisasi

Kobar

Razia Rutin Polantas Polres Kobar Jaring 23 Pelanggar

Kobar

Pelaku Trafficking Pangkalan Bun Dibekuk Polisi, Sasaran Korban Para ABG

Kobar

KSOP Kumai Rapat Gabungan Persiapan Angkutan Lebaran

Kobar

Desa Sei Kapitan Siapkan Lahan Pembangunan Lanal