Home / Kobar

Senin, 13 Agustus 2018 - 16:02 WIB

Polres Kobar Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Kalteng

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), sukses mengadakan kegiatan pembentangan bendera merah putih terpanjang di Sungai Kumai Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Senin (13/8/2018). Pembentangan bendera sepanjang 702 meter ini, disebut paling terpanjang di Kalteng.

“Pembentangan bendera ini atas inisiatif  Polda Kalteng dan dilaksanakan serentak di Kalteng. Untuk di Kobar kita pilih lokasinya di Sungai Kumai Kecamatan Kumai, dengan ukuran bendera yang kita bentangan sepanjang 702 meter, ini kemungkinan paling panjang di Kalteng,”kata Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongky kepada sejumlah awak media, Senin (13/8). 

Baca Juga :  Enam Rumah Warga Dekat Mes Korindo Turut Hangus Terbakar

Ia menjelaskan, kegiatan pembentangan bendera merah putih di Sungai Kumai ini dalam rangka memeriahkan HUT RI di Kabupaten Kobar. Disamping itu untuk menumbuhkan semangat nasionalisme warga Kabupaten Kobar.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengatakan, mengapreasiasi atas keberhasilan jajaran Polres Kobar dalam pembentangan bendera merah putih sepanjang 702 meter dan menjadi yang terpanjang di Kalteng.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menumbukan semangat bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang bermakna dan berguna bagi bangsa dan negara,”ungkap Nurhidayah.

Baca Juga :  PLN Survei Pembangunan Tower SUTT di Sukamara

Sementara itu pantauan di lapangan, bendera tersebut dibentangkan memanjang dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai menyeberang, menggunakan tiga kapal besar sebagai pondasi tempat menaruh bendera dan empat kapal kecil sebagai penyangga. Kegiatan yang dihadiri sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Pemkab Kobar ini sukses sampai dengan berakhirnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pedagang Sembako di Kobar Nyambi Jual 1 Ons Sabu 

Kobar

Pemkab Kobar Bakal Usut Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Kobar

Nahas, Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Galian

Kobar

Sttt!! Ada Yang Ganjil Disidang ASN, MH Ikut Mencecar Saksi Dengan Pertanyaaan Menyudutkan

Kobar

Pengedar 31 Paket Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Pria Mabuk Pukul Pengendara Motor Pakai Balok

Kobar

Pembuat Surat Rapid Test Palsu Ditangkap Polisi 

Kobar

Polisi Buru Pelaku Penabrak Lari Pengendara Motor Asal Seruyan