Home / Kapuas

Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:50 WIB

Peduli Gempa Lombok dan Bali, BPBD Kapuas Salurkan Bantuan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.comBentuk kepedulian terhadap korban gempa yang terjadi di wilayah Lombok dan Bali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, menyalurkan bantuan kepada para korban gempa tersebut. Bantuan itu disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kamis (9/8/2018).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, penyaluran bantuan merupakan tindaklanjut imbauan Bapak Pj Bupati Kapuas Agus Pramono tentang peduli korban gempa bumi Lombok dan Bali, melalui surat No : 466/762/Dinsos/2018, tanggal 6 Agustus 2018. Sebagai bentuk kepedulian kepada sudara se-bangsa dan se-tanah air yang mengalami bencana gempa bumi di Lombok dan Bali.

Baca Juga :  Kapendam XII/Tpr : TMMD Sulut Semangat Masyarakat




“Bantuan kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, nanti selanjutnya dinas terkait tersebut yang menyalurkan kepada korban gempa Lombok dan Bali,” kata Sinaga saapan karib Kepala BPBD Kabupaten Kapuas tersebut kepada Kalteng Ekspres.com, Jumat (10/8).

Sinaga menjelaskan, bentuk bantuan yang disalurkan ini, berupa paket logistik (sembako) diantaranya, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, susu kental manis, gula, kopi, teh, garam dan kecap. Selain itu, sejumlah uang tunai hasil penggalangan dana dari karyawan BPBD Kabupaten Kapuas sebesar Rp 2 juta.

Baca Juga :  Istri Bandar Sabu Divonis Bebas, Kejari Kapuas Kasasi

‚ÄúSemoga bantuan yang kita salurkan dapat bermanfaat dan kita berdoa bersama musibah yang dialami saudara kita dapat segera berakhir dan gempa tidak terulang lagi,”ungkapnya. (so)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Seruduk Belakang Mobil, Siswa SMA Pingsan

Kapuas

Mantangai Berkobar, Pasutri Ikut Tewas Terpanggang

Kapuas

Dua Kelotok Tabrakan, Satu Motoris Hilang Tenggelam

Kapuas

Disdik Kapuas Siapkan Solusi Pembayaran Gaji Guru Honorer

Kapuas

BPBD Kapuas Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Basarang

Kapuas

PUPRPKP A Juara Turnamen Mini Soccer Bupati Cup 2022

Kapuas

Ben Brahim Nahkodai DAD Kapuas

Kapuas

Korban Insiden Tabrakan Kelotok Ditemukan Tak Bernyawa