Home / Kapuas

Minggu, 12 Agustus 2018 - 20:10 WIB

Memeriahkan HUT RI, DPUPRPKP Gelar Lomba Mewarnai

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Permukiman Kebersihan Pertamanan (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas, menggelar lomba mewarnai di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Handel Palinget, Sabtu (11/8).

Menurut Plt Kepala DPUPRPKP Kabupaten Kapuas, Septedy mengatakan, lomba mewarnai di TPA untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Hari Lingkungan dan sosialisasikan TPA Handel Palinget. Sehingga anak-anak dan orangtua dapat melihat langsung kondisi TPA, dimana pengelolaannya berjalan baik dan ramah lingkungan.

“Jadi TPA tidak hanya tempat buang sampah, berbagai fasilitas akan dibangun untuk menjadikan TPA salah satunya dapat menjadi tempat wisata,” kata Septedy, Sabtu pagi.

Baca Juga :  Ketua KPU Kapuas : 1.001 PPDP Lakukan Coklit dan Sudah Rapid Test

Dia menambahkan, bahwa TPA itu akan dijadikan tempat wisata sesuai dengan petunjuk dari Ben Brahim S Bahat, akan dibangun sepeda air dan arena berkuda. Juga dilokasi ini akan dibangun PAUD dan TK, sehingga sesuai harapan dapat jadi tempat mendidik dan bermain, serta tempat rekreasi.

“Bahkan bisa jadi contoh bagi daerah lainnya bagaimana mengelola TPA dengan baik. Kita sudah berhasil mengelola TPA ini dengan baik, dan harapannya semakin berkembang untuk kegunaannya,” kata Septedy yang juga kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini.

Baca Juga :  ASN Disdukcapil Kapuas Jalani Vaksin Tahap 2

Adapun dalam lomba mewarnai ini diikuti 500 peserta terdiri anak-anak PAUD, TK hingga SD se Kabupaten Kapuas. Dalam kegiatan ini juga hadir Anggota Komisi III DPRD Kapuas M Madiansyah dan Noni Ermawati. (so)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pembangunan Pelabuhan Batanjung Perlu Dukungan Gubernur Kalteng

Kapuas

Pengedar Sabu Wanita Berpistol Diciduk Polisi 

Kapuas

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Latihan Menembak 

Kapuas

Dua Rumah Terbakar di Basuta Raya, Satu Rata dengan Tanah

Kapuas

Danrem 102 Panju Panjung Kunker ke Kapuas 

Kapuas

Penganiaya Warga Banjarmasin Tengah Diringkus Polisi di Kapuas

Kapuas

Diduga Dibunuh, Nenek 63 Tahun Ditemukan Tewas dalam Kamar

Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Rapat Terkait Implementasi Perpres RI Nomor 33