Home / Kapuas

Minggu, 12 Agustus 2018 - 20:10 WIB

Memeriahkan HUT RI, DPUPRPKP Gelar Lomba Mewarnai

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Permukiman Kebersihan Pertamanan (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas, menggelar lomba mewarnai di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Handel Palinget, Sabtu (11/8).

Menurut Plt Kepala DPUPRPKP Kabupaten Kapuas, Septedy mengatakan, lomba mewarnai di TPA untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Hari Lingkungan dan sosialisasikan TPA Handel Palinget. Sehingga anak-anak dan orangtua dapat melihat langsung kondisi TPA, dimana pengelolaannya berjalan baik dan ramah lingkungan.

Baca Juga :  Sempat Dirawat, Nyawa Korban Laka Tunggal Tak Terselamatkan

“Jadi TPA tidak hanya tempat buang sampah, berbagai fasilitas akan dibangun untuk menjadikan TPA salah satunya dapat menjadi tempat wisata,” kata Septedy, Sabtu pagi.

Dia menambahkan, bahwa TPA itu akan dijadikan tempat wisata sesuai dengan petunjuk dari Ben Brahim S Bahat, akan dibangun sepeda air dan arena berkuda. Juga dilokasi ini akan dibangun PAUD dan TK, sehingga sesuai harapan dapat jadi tempat mendidik dan bermain, serta tempat rekreasi.

“Bahkan bisa jadi contoh bagi daerah lainnya bagaimana mengelola TPA dengan baik. Kita sudah berhasil mengelola TPA ini dengan baik, dan harapannya semakin berkembang untuk kegunaannya,” kata Septedy yang juga kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi

Adapun dalam lomba mewarnai ini diikuti 500 peserta terdiri anak-anak PAUD, TK hingga SD se Kabupaten Kapuas. Dalam kegiatan ini juga hadir Anggota Komisi III DPRD Kapuas M Madiansyah dan Noni Ermawati. (so)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Miris, Bangunan SD di Kapuas Rusak Parah

Kapuas

Pembuat SIM Palsu Diringkus Polisi

Kapuas

Pembangunan Pelabuhan Batanjung Perlu Dukungan Gubernur Kalteng

Kapuas

TP PKK Kapuas Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Kapuas

Petugas Rutan Kapuas Geledah Blok Kamar Warga Binaan

Daerah

Kejar Target 25 Ribu PTSL, BPN Kapuas Minta Dukungan Kecamatan dan Kelurahan

Kapuas

Dikeluhkan Warga, Kebocoran Pipa PDAM Langsung Diperbaiki

Kapuas

HKTI Kapuas Periode Tahun 2020-2025 Dikukuhkan