Home / Kapuas

Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:22 WIB

BPBD Kapuas Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Basarang

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Posko Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Pencegahan Karhutla di Aula Kantor Kecamatan Basarang, Selasa (14/8) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga didampingi Camat Basarang Aswan ini, memberikan penjelasan tentang pencegahan karhutla, berupa bahaya asap akibat karhutla, serta cara penanganannya.

“Kami berharap masyarakat mendukung pencegahan Karhutla, jangan sampai terjadi,”ujar Panahatan Sinaga, Selasa siang.

Baca Juga :  Sadis, Seorang Istri di Kapuas Dibacok Membabi Buta oleh Suaminya

Sinaga juga mengharapkan kepada seluruh unsur kecamatan dan kepala desa serta perangkatnya agar bisa memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Basarang, supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar di daerah tersebut.

Sosialisasi ini diikuti antusias seluruh kepala desa di kecamatan Basarang. Peserta cukup antusias mendengarkan penyampaian dari narasumber penting mencegah terjadinya karhutla di daerah tersebut.

“Harapan kita dengan sosialisasi seperti ini, semua pihak bisa saling mendukung agar tidak ada kebakaran yang menyebabkan asap di wilayah Kabupaten Kapuas,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Adapun yang juga hadir dalam kegiatan itu, di antaranya Kodim 1011/Klk yang diwakili Pasi Ops Kodim 1011/KLK dan Polres Kapuas yang diwakili Perwira Polres Kapuas, yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri Danramil Basarang beserta jajaranya, Kapolsek Basarang serta anggota, Manggala Agni Daops 2 dan seluruh Kepala Desa beserta Perangkat Desa se Kecamatan Basarang dan Kelompok Masyarakat. (so)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pengendara Motor Tewas Disambar Truk Dum

Kapuas

Empat Orang Penambang Ilegal Diciduk Polisi

Kapuas

Warga Mandomai Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kapuas

Kakek Bejat di Kapuas Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil

Kapuas

Panitia Pemilihan BPD Tatas Hilir Dipermasalahkan

Kapuas

Warga Kapuas Digegerkan Adanya Penemuan Mayat

Kapuas

Pencuri Sarang Walet Diringkus Saat Membawa Hasil Curian

Kapuas

Gugatan Praperadilan Plt Camat Murung Ditolak