Home / Kapuas

Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:22 WIB

BPBD Kapuas Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Basarang

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Posko Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Pencegahan Karhutla di Aula Kantor Kecamatan Basarang, Selasa (14/8) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga didampingi Camat Basarang Aswan ini, memberikan penjelasan tentang pencegahan karhutla, berupa bahaya asap akibat karhutla, serta cara penanganannya.

“Kami berharap masyarakat mendukung pencegahan Karhutla, jangan sampai terjadi,”ujar Panahatan Sinaga, Selasa siang.

Sinaga juga mengharapkan kepada seluruh unsur kecamatan dan kepala desa serta perangkatnya agar bisa memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Basarang, supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar di daerah tersebut.

Baca Juga :  Bandar Zenith di Kotim Dibekuk Polisi, 5.400 Butir Zenith Diamankan

Sosialisasi ini diikuti antusias seluruh kepala desa di kecamatan Basarang. Peserta cukup antusias mendengarkan penyampaian dari narasumber penting mencegah terjadinya karhutla di daerah tersebut.

“Harapan kita dengan sosialisasi seperti ini, semua pihak bisa saling mendukung agar tidak ada kebakaran yang menyebabkan asap di wilayah Kabupaten Kapuas,” katanya.

Adapun yang juga hadir dalam kegiatan itu, di antaranya Kodim 1011/Klk yang diwakili Pasi Ops Kodim 1011/KLK dan Polres Kapuas yang diwakili Perwira Polres Kapuas, yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri Danramil Basarang beserta jajaranya, Kapolsek Basarang serta anggota, Manggala Agni Daops 2 dan seluruh Kepala Desa beserta Perangkat Desa se Kecamatan Basarang dan Kelompok Masyarakat. (so)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pasar Timpah Berkobar, 30 Unit Bangunan Terbakar

Kapuas

Wabup Hadiri Pemusnahan Barbuk Hasil Kejahatan

Kapuas

Pemkab Kapuas Mediasi Sangketa Lahan PT KSS dan Masyarakat Desa Pantai

Kapuas

Pemkab Kapuas dan TP-PKK Gelar Pasar Murah di Desa Batanjung

Kapuas

Ben Resmikan Beroperasinya Ambulans Desa Pulau Membulau

Kapuas

Naas, Warga Kapuas Tewas Tenggelam

Kapuas

Minta Dicerai, Penyebab Ibu Muda Tewas Ditangan Suaminya

Kapuas

Bupati Bagikan 300 Lembar Sertifikat Tanah ke Masyarakat
error: Content is protected !!