Home / Kobar

Rabu, 9 Mei 2018 - 21:07 WIB

Tiga Pelaku Komplotan Geng Belgia Berusia Dibawah Umur, Satu Ditangkap Saat Hendak Menikah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian yang dilakukan tujuh gerombolan remaja yang menamakan dirinya Geng Belgia (Belakang Gereja Imanuel) menyisakan cerita menarik. Pasalnya, saat ditangkap Selasa (8/5), tiga dari tujuh pelaku ini masih berusia dibawah umur. Bahkan satu pelaku diantaranya hendak melaksanakan prosesi pernikahan bulan ini. 

“Catatan kita, dari tujuh pelaku ini, empat berusia dewasa. Tiga diantaranya masih dibawah umur. Bahkan satu diantaranya yang kita tangkap sudah hendak melaksanakan pernikahan bulan ini,”ungkap Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (9/5).

Ia menjelaskan, aksi ketujuh pelaku ini tergolong unik. Karena berkedok sebagai anak punk. Namun ternyata modus ini hanya digunakan untuk bisa mengintai rumah warga atau pemilik toko dan sekolah yang dianggap sepi ditinggal penghuni baik pada malam dan siang hari. 

“Jaringan ini masih kita kembangkan, untuk memburu pelaku lainnya yang belum tertangkap. Karena satu diantaranya yang melarikandiri masih DPO kita,”ucap Tri Wibowo. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sepuluh Raperda Baru Kembali Diusulkan Dibahas di DPRD Kobar

Kobar

Taman Nasional Tanjung Puting Bakal Dibuka Kembali 

Kobar

Polres Kobar Bersama FKPD dan Parpol Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Kobar

71 Paskibraka Kobar Dikukuhkan

Kobar

Lima Titik Kawasan Dalam Kota Dipasang CCTV

Kobar

14 Unit Kendaraan Pretelan Terjaring Razia Polisi

Kobar

Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

Kobar

Ditilang Polisi, Tiga Bocah Menangis Histeris Ketakutan