Home / Kobar

Rabu, 9 Mei 2018 - 21:07 WIB

Tiga Pelaku Komplotan Geng Belgia Berusia Dibawah Umur, Satu Ditangkap Saat Hendak Menikah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian yang dilakukan tujuh gerombolan remaja yang menamakan dirinya Geng Belgia (Belakang Gereja Imanuel) menyisakan cerita menarik. Pasalnya, saat ditangkap Selasa (8/5), tiga dari tujuh pelaku ini masih berusia dibawah umur. Bahkan satu pelaku diantaranya hendak melaksanakan prosesi pernikahan bulan ini. 

“Catatan kita, dari tujuh pelaku ini, empat berusia dewasa. Tiga diantaranya masih dibawah umur. Bahkan satu diantaranya yang kita tangkap sudah hendak melaksanakan pernikahan bulan ini,”ungkap Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (9/5).

Ia menjelaskan, aksi ketujuh pelaku ini tergolong unik. Karena berkedok sebagai anak punk. Namun ternyata modus ini hanya digunakan untuk bisa mengintai rumah warga atau pemilik toko dan sekolah yang dianggap sepi ditinggal penghuni baik pada malam dan siang hari. 

“Jaringan ini masih kita kembangkan, untuk memburu pelaku lainnya yang belum tertangkap. Karena satu diantaranya yang melarikandiri masih DPO kita,”ucap Tri Wibowo. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

KPUD Kobar Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 

Kobar

Dihantam Avanza, Pemotor Tewas di tempat 

Kobar

BKSDA Evakuasi Anak Orangutan Tersesat

Kobar

Tiga Pencuri Buah Sawit Terciduk Saat Memanen

Kobar

KPUD Kobar Rapid Test Ratusan Petugas PPK dan PPS 

Kobar

Curi Ponsel, Sacurity STIKES Borneo Diringkus Polisi

Kobar

Pasien Covid-19 Kobar Bertambah Lagi 14 Orang, Dua Diantaranya Pejabat

Kobar

Duh..Sopir Travel Jurusan Pangkalan Bun-Sukamara Terciduk Pemakai Narkoba