Home / Kobar

Sabtu, 24 Maret 2018 - 14:20 WIB

Sering Kosong, Dewan Sorot Pustu di Kecamatan Pangkalan Banteng

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar menyorot keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Pangkalan Banteng Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kobar. Pasalnya, keberadaan pustu di daerah tersebut sering kosong tidak ada petugas kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Sorotan ini langsung diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kobar Muhammad AR. Menurut dia, keberadaan pustu yang sering kosong tidak ada petugasnya ini diketahui dari laporan masyarakat setempat. Menyikapi laporan ini dirinya bersama rombongan Komisi A DPRD Kobar turun langsung ke desa tersebut untuk meninjau guna memastikan kebenarannya pada Selasa (21/3) lalu.

“Saat kita cek ke lokasi, kita merasa prihatin pasalnya, pustu ini ternyata tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal di pustu tersebut tercantum tulisan melayani 1 x 24 jam,”ujar Muhammad AR.

Baca Juga :  Sering Terjadi Keributan Karena Miras, Kafe Queen Digeledah Satpol PP
Dari hasil monitoring tersebut lanjut dia,  diperoleh hasil bahwa Pustu Desa Pangkalan Banteng memang tidak dirawat bahkan fasilitas yang telah di sediakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkesan mubazir. Sehingga pustu itu benar benar tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kasihan masyarakat kita disana, terutama untuk pelayanan kesehatan dasar,”papar Muhammad AR.

Muhammad AR mengatakan, seharusnya Pustu Desa Pangkalan Banteng lebih pro aktif lagi, agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Pustu itu dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dan keberadaan pustu itu juga dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan, jadi kami minta Pustu juga  harus aktif agar tidak terkesan mubazir,”tandasnya.(hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sopir Truk Tewaskan Pengendara Motor RX King Diadili

Hukum Kriminal

Brak! Truk Hantam Pasutri Dari Belakang, Korban Luka Parah

Kobar

Dinas PUPR Kobar Pasang Tanggul Darurat

DPRD Kobar

Dewan Minta Tinjau Ulang Rencana Pembangunan RS Isolasi

Kobar

Bolos Sekolah di Warnet, 14 Pelajar Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kobar

Jual Miras, Wanita Paruh Baya Didicuk Satpol PP Kobar

Kobar

Kepergok Mencuri, Buruh Sawit Ditangkap Polisi 
error: Content is protected !!