Home / Seruyan

Selasa, 5 Desember 2017 - 15:39 WIB

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seruyan secara resmi telah menetapkan maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Maskot berbentuk ikan pipih tersebut langsung diperkenalkan oleh KPUD Seruyan pada Selasa (5/12/2017). Maskot ciri khas Seruyan yang diberi nama Sepintar ini diperkenalkan oleh Ketua KPUD Seruyan Agus Sukron Ma’mun kepada sejumlah awak media.

“Maskot Pilkada ini terinspirasi dari maskot Kabupaten Seruyan yaitu ikan pipih atau balida, yang melambangkan anugerah dan potensi bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan,” ujar Ketua KPUD Agus Sukron Ma’mun pada acara peresmian maskot di Kantor KPUD Seruyan.

Baca Juga :  Bupati Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Ia menjelaskan, nama Sipintar memiliki filosofis yang bermakna, seluruh masyarakat Seruyan bekerjasama mensukseskan penyelanggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar diperoleh pasangan calon pemimpin yang disebut Pintar.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Lakukan Rapat Terkait Posko dan Arus Jalur Masuk

“Arti dari Pintar disini adalah,Pahlawan (teladan), Inteleg (pandai), Nasional (kreatif), Trampil (gesit), Amanah (adil), Relegius (iman),” terangnya.

Untuk itu ke depan lanjut dia, dirinya berharap penyelenggaraan Pilkada 2018 di Seruyan sukses dalam pelaksanaan dan pertanggungjawabannya.

“Untuk suksenya pemilihan tersebut tentunya ada kerjasama seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan dan penyelenggaraannya berjalan  baik, aman dan lancar,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Warga Seruyan Digegerkan Penemuan Benda Diduga Bom di Teras Masjid

Seruyan

Panwaslu Ajak Masyarakat Seruyan Ikut Awasi Pemilu

Seruyan

Bupati Seruyan Apresiasi Ikrar Bersama di Kotim

Seruyan

Kobaran Api Lahan Membakar Mobil Pikap

Seruyan

Tinjau Pasar Ramadhan, Pjs Bupati Borong Kue kemudian Dibagikan ke Warga

Seruyan

Mantap..Diskan Seruyan Berhasil Budidaya Pembibitan Ikan Belida

Seruyan

LKPP Sosialisasi Aturan Hukum Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Seruyan

Pemkab Seruyan Terapkan Denda Rp250 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker