Home / Seruyan

Selasa, 5 Desember 2017 - 15:39 WIB

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seruyan secara resmi telah menetapkan maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Maskot berbentuk ikan pipih tersebut langsung diperkenalkan oleh KPUD Seruyan pada Selasa (5/12/2017). Maskot ciri khas Seruyan yang diberi nama Sepintar ini diperkenalkan oleh Ketua KPUD Seruyan Agus Sukron Ma’mun kepada sejumlah awak media.

“Maskot Pilkada ini terinspirasi dari maskot Kabupaten Seruyan yaitu ikan pipih atau balida, yang melambangkan anugerah dan potensi bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan,” ujar Ketua KPUD Agus Sukron Ma’mun pada acara peresmian maskot di Kantor KPUD Seruyan.

Ia menjelaskan, nama Sipintar memiliki filosofis yang bermakna, seluruh masyarakat Seruyan bekerjasama mensukseskan penyelanggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar diperoleh pasangan calon pemimpin yang disebut Pintar.

Baca Juga :  Raih WTP, Sekda Tetap Benahi Laporan Keuangan Seruyan

“Arti dari Pintar disini adalah,Pahlawan (teladan), Inteleg (pandai), Nasional (kreatif), Trampil (gesit), Amanah (adil), Relegius (iman),” terangnya.

Baca Juga :  Modus Mancing Ikan, Warga Buntok Diringkus Polisi Saat Hendak Transaksi Sabu

Untuk itu ke depan lanjut dia, dirinya berharap penyelenggaraan Pilkada 2018 di Seruyan sukses dalam pelaksanaan dan pertanggungjawabannya.

“Untuk suksenya pemilihan tersebut tentunya ada kerjasama seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan dan penyelenggaraannya berjalan  baik, aman dan lancar,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Satlantas Seruyan Bidik Pelanggar Lalin Selama Operasi Zebra

Seruyan

Mantapp!! Bhayangkari Seruyan Ikut Promosikan Potensi Wisata Seruyan

Seruyan

Jadwal Padat, Festival Budaya Gawi Hatantiring Diundur September

Seruyan

Tiga Warga Kalang Tewas Usai Menghirup Gas Beracun

Seruyan

Legislator Seruyan Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi di Pilpres 2019

Seruyan

KPUD Seruyan Deklarasi Kampanye Damai Bersama Paslon

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

Seruyan

Diresmikan Bupati, Seruyan Kini Miliki Kantor Pengadilan Agama