Home / Seruyan

Selasa, 5 Desember 2017 - 15:39 WIB

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seruyan secara resmi telah menetapkan maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Maskot berbentuk ikan pipih tersebut langsung diperkenalkan oleh KPUD Seruyan pada Selasa (5/12/2017). Maskot ciri khas Seruyan yang diberi nama Sepintar ini diperkenalkan oleh Ketua KPUD Seruyan Agus Sukron Ma’mun kepada sejumlah awak media.

“Maskot Pilkada ini terinspirasi dari maskot Kabupaten Seruyan yaitu ikan pipih atau balida, yang melambangkan anugerah dan potensi bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan,” ujar Ketua KPUD Agus Sukron Ma’mun pada acara peresmian maskot di Kantor KPUD Seruyan.

Baca Juga :  Warga Portal Lahan Sangketa di Areal PT GBSM

Ia menjelaskan, nama Sipintar memiliki filosofis yang bermakna, seluruh masyarakat Seruyan bekerjasama mensukseskan penyelanggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar diperoleh pasangan calon pemimpin yang disebut Pintar.

Baca Juga :  Kunjungi Kumai, Danlantamal Tarakan Percepat Pembangunan Lanal Kumai

“Arti dari Pintar disini adalah,Pahlawan (teladan), Inteleg (pandai), Nasional (kreatif), Trampil (gesit), Amanah (adil), Relegius (iman),” terangnya.

Untuk itu ke depan lanjut dia, dirinya berharap penyelenggaraan Pilkada 2018 di Seruyan sukses dalam pelaksanaan dan pertanggungjawabannya.

“Untuk suksenya pemilihan tersebut tentunya ada kerjasama seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan dan penyelenggaraannya berjalan  baik, aman dan lancar,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Dorong Generasi Muda Ikut Berkontribusi dalam Pembangunan

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Seruyan

Dinkes Imbau Masyarakat Waspada DBD

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Lantik Enam Pejabat Kades

Seruyan

Pemkab Seruyan Dorong Peningkatan Peranan PKK

Seruyan

Tak Berizin, 3.800 Gram Merkuri Milik Warga Disita Polres Seruyan

Seruyan

Plh Bupati Seruyan Minta Seluruh SOPD Perbaiki Kelemahan Program Triwulan II

Seruyan

Pemkab Tutup Sementara Tempat Keramaian di Kabupaten Seruyan
error: Content is protected !!