Home / Seruyan

Senin, 11 April 2022 - 13:27 WIB

Tiga Warga Kalang Tewas Usai Menghirup Gas Beracun

IST- Ketiga jasad korban saat dievakuasi ke Puskesmas Sandul Minggu (10/4).

IST- Ketiga jasad korban saat dievakuasi ke Puskesmas Sandul Minggu (10/4).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami tiga warga Desa Kalang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan bernama Bambang (28), Diro (25) dan Pera (20).

Ketiganya tewas seketika karena menghirup gas beracun saat membersihkan sumur, Minggu (10/11/2022) kemarin.

Kapolsek Seruyan Tengah AKP G.S. Rahail saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa nahas ini berawal saat  ketiganya membersihkan sumur  di RT 001 Desa Kalang, sekitar pukul 07.30 Wib menggunakan mesin alkon untuk menguras air sumur kotor di kedalaman 8 meter.

Sekitar setengah jam, saat air sumur  yang di kuras  mulai  surut, korban Bambang  turun ke bawah untuk membersih sumur tersebut. Nahasnya saat sampai di dasar sumur, tubuh korban tiba-tiba melemah  dan  pingsan.

Selanjutnya,  rekannya Hermansyah  memberanikan diri  masuk ke dalam sumur, tak berselang lama ia kemudian naik menyelamatkan diri,  lantaran tidak kuat menghirup aroma  gas asap dari pompa  mesin alkon.

Setelah itu dua korban lainnya bernama Diro dan Pera  turun ke dalam sumur untuk menyelamatkan Bambang. Namun keduanya juga mengalami nasib yang sama. Keduanya ikut pingsan, sehingga ketiganya tak kunjung keluar dari dalam sumur.

‘”Saat itu lah ketiganya terkurung di dalam sumur. Sehingga langsung dilakukan evakuasi oleh warga sekitar 1,5 jam kemudian. Setelah itu  langsung dibawa ke  Puskesmas Sandul untuk diberikan pertolongan medis. Namun nyawa ketiganya  tidak bisa tertolong,”ungkap Kapolsek, Senin (11/4). (af/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dua Korban Perahu Karam Ditemukan Tak Bernyawa

Seruyan

Dewan Dorong SOPD Proaktif Gali PAD Seruyan

Seruyan

Wabup Imbau Disdukcapil Permudah Pengurusan e-KTP

Seruyan

Peringati Hut Polantas ke-62, Sat Lantas Seruyan Donor Darah

Seruyan

Kedok Petani, Halidi Jualan Sabu di Kebunnya

Seruyan

Sektor Agrowisata dan IKM Diharapkan Berkontribusi Bagi Pendapatan Daerah

Daerah

Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

Seruyan

Maksimalkan Peran Perempuan Dalam Memerangi Pandemi Covid-19