Home / Seruyan

Selasa, 30 Oktober 2018 - 13:29 WIB

Satlantas Seruyan Bidik Pelanggar Lalin Selama Operasi Zebra

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Sedikitnya 22 personel Polres Seruyan diterjunkan untuk membidik para pelanggar lalu lintas (lalin), selama berlangsungnya Operasi Zebra Telabang di wilayah setempat. Operasi ini ditandai dengan diadakannya apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2018, di halaman Mapolres Seruyan,Selasa (30/10).

“Mulai hari ini yaitu tanggal 30 Oktober – 12 November 2018 mendatang, kita menggelar operasi Zebra Telabang. Operasi mengerahkan 22 personel Satlantas,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting di Kuala Pembuang, Selasa (30/10).

Ia mengatakan, sasaran dalam operasi kali ini diantaranya adalah penggunaan helm yang tak sesuai SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tanpa sabuk pengaman, belum cukup umur berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, TNKB tidak sesuai ketentuan, penggunaan sirene dan rotator, kelebihan muatan dan kendaraan bak terbuka mengangkut orang.

Baca Juga :  Bawa Satu Paket Sabu, Warga Pematang Kambat Ditangkap Polisi

“Intinya sasaran operasi kali ini difukoskan pada pengendara yang lalai saat berkendara, dan ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Seruyan,”ujarnya.

Meskipun angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Seruyan masih tergolong kecil, namun masih ada beberapa titik yang dianggap krusial, yaitu di daerah Kecamatan Hanau dan Simpang Bangkal.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Targetkan PAD 2019 Sebesar Rp 124 Miliar

“Nanti di daerah tersebut akan kita dirikan pos pengamanan. Meski angka pelanggaran lalu lintas di Seruyan ini cukup kecil, tapi ini sebagai langkah antisipasi kita,”paparnya

Apalagi tambah Kapolres, akhir-akhir ini angka kecelakaan di Kabupaten Seruyan sedang meningkat, tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Seruyan serta instansi terkait.

“Jadi saya mengimbau kepada seluruh pengendara agar bisa mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh peraturan lalu lintas,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sempat Melawan, Pelaku Curas di Seruyan Ini Terpaksa Didorr

Seruyan

Bantu Buka Lahan, Pemprov Kalteng Pinjamkan Eksavator ke Seruyan

Seruyan

Peminat Vaksin MR Seruyan Hanya Capai 40 Persen

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

Seruyan

Bupati Ajak Masyarakat Bangun Semangat Gotong Royong

Seruyan

Pengamanan Pelabuhan Segintung Diperketat

Seruyan

DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

Seruyan

Pemindahan Jalan Tiga Kecamatan Bakal Dibantu Pihak Ketiga