Home / Kobar

Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:02 WIB

Bupati Lantik Enam Kades di Kobar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik enam orang kepala desa (Kades) di Kecamatan Pangkalan Banteng Selasa (10/10/2017). Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar ini, dihadiri oleh sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Kobar. 

Bupati mengatakan, dilantiknya enam Kades ini diharapkannya bisa menjalan tugas dam tanggungjawabnya dengan baik. Terutama dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan desa, yang bersumber dari APBdes.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemkab Seruyan Perhatikan Sektor Pendidikan dan Kesehatan
Karena selama ini kata dia, sudah ada sejumlah Kades di Kobar yang terjerat masalah hukum lantaran melakukan penyalahgunaan keuangan desa dan tidak bisa menyampaikan laporan pertanggungjawaban dengan benar.

“Hal ini ke depan kita harapkan diperhatikan oleh para Kades, agar berhati-hati dalam menggunakan keuangan desa. Sehingga tidak ada lagi di Kobar Kades yang terjerat masalah hukum,”ujar Nurhidayah seusai melantik.

Ditempat yang sama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kobar Rustam mengatakan, enam Kades yang dilantik dan diambil sumpahnya ini berasal dari Kecamatan Pangkalan Banteng.  Kades yang dilantik tersebut, merupakan yang terpilih dalam Pilkades dimasing-masing desa tersebut tahun ini. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Peringati Hari Bumi, OFI Tanam 1000 Bibit Pohon di Desa Berambai Makmur

Kobar

Labrak Aturan, Puluhan APK Caleg Ditertibkan Bawaslu Kobar

Kobar

Aksi Dua Pelaku Pencurian Lima Unit TV Terekam CCTV

Kobar

Pelaksanaan Vaksinasi Masih Dalam Proses 

Kobar

Jual Sabu, Warga Mekarti Jaya Dibekuk Polisi

Kobar

Polres Kobar Tetapkan Satu Orang Tersangka Karhutla

Kobar

Kusnan Jabat Kalapas Pangkalan Bun

Kobar

Polsek Pangkalan Banteng Tangkap Penjual 15 Botol Miras
error: Content is protected !!