Bupati Lantik Enam Kades di Kobar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com РBupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik enam orang kepala desa (Kades) di Kecamatan Pangkalan Banteng Selasa (10/10/2017). Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar ini, dihadiri oleh sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Kobar. 

Bupati mengatakan, dilantiknya enam Kades ini diharapkannya bisa menjalan tugas dam tanggungjawabnya dengan baik. Terutama dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan desa, yang bersumber dari APBdes.

Karena selama ini kata dia, sudah ada sejumlah Kades di Kobar yang terjerat masalah hukum lantaran melakukan penyalahgunaan keuangan desa dan tidak bisa menyampaikan laporan pertanggungjawaban dengan benar.

“Hal ini ke depan kita harapkan diperhatikan oleh para Kades, agar berhati-hati dalam menggunakan keuangan desa. Sehingga tidak ada lagi di Kobar Kades yang terjerat masalah hukum,”ujar Nurhidayah seusai melantik.

Ditempat yang sama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kobar Rustam mengatakan, enam Kades yang dilantik dan diambil sumpahnya ini berasal dari Kecamatan Pangkalan Banteng.  Kades yang dilantik tersebut, merupakan yang terpilih dalam Pilkades dimasing-masing desa tersebut tahun ini. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here