Home / Kotim

Rabu, 1 November 2023 - 15:34 WIB

Miris, Bocah 3 Tahun Ditemukan Terlantar di Semak

Bocah berusia 3 tahun saat terbaring ketika ditemukan warga terlentar di semak belakang SPBU Sampit, Rabu (1/11). (Foto : IST)

Bocah berusia 3 tahun saat terbaring ketika ditemukan warga terlentar di semak belakang SPBU Sampit, Rabu (1/11). (Foto : IST)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang bocah berjenis kelamin laki-laki yang masih berusia 3 tahun ditemukan terlantar di belakang SPBU Jalan Tjilik Riwut Km 8, Sampit, Kabupaten Kotim, Rabu (1/11/2023).

Diduga bocah ini dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan warga tergeletak di semak-semak masih mengenakan baju berwarna merah dengan raut muka sedih.

Usai ditemukan warga, anak malang tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Baamang 2. Namun karena kondisinya memprihatinkan langsung dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur (Kotim) Wiyono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya temuan bocah terlantar ini. Saat ini menuruy dia, pihaknya masih melakukan asesmen dan mencari tahu penyebab anak ini ditinggalkan di Pom Bensin.

“Berdasarkan surat rujukan Puskesmas Baamang 2, anak terlantar itu berusia kurang lebih 3 tahun terdiagnosis gizi buruk. Terdapat luka lecet di badan anak berambut tipis itu. Kita tetap kawal dan assesment, karena ada masalah hukum sambil jalan kita tindak lanjuti,”ujarnya. (ahmad)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis, Satpam Lokalisasi Km 12 Tewas Dibacok

Kotim

Tokoh Kotim Soroti Ketidak Akuran Antara Dewan dan Pemkab Kotim

Kotim

Modus Berpakaian Gamis, Budak Sabu Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

Masyarakat Dua Desa Ancam Gelar Aksi Massa

Kotim

Perbaikan Jembatan Sangat Penting, karena Akses Warga Desa di Pulau Hanaut

Kotim

Lima Komplotan Perompak Kapal Digulung Polisi

Kotim

PT KMA Dinilai Abaikan Putusan Menteri Agraria

Kotim

Kapal Bermuatan Karet Tenggelam di Perairan Kotim