Home / Kotim

Selasa, 9 Maret 2021 - 13:26 WIB

Masyarakat Dua Desa Ancam Gelar Aksi Massa

Ketua GMB Gustap Jaya saat memberikan keterangan, Selasa (9/3).

Ketua GMB Gustap Jaya saat memberikan keterangan, Selasa (9/3).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Masyarakat Desa Pahirangan dan Tangkarobah Kecataman Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tergabung di dalam Koperasi Garuda Maju Bersama (GMB) mengancam akan menggelar aksi massa di depan Kantor Bupati Kotim.

Hal ini bertujuan untuk menyampaikan tuntutan terkait sengketa lahan plasma dengan PT KMA. Rencana tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Koperasi GMB Gustap Jaya, Selasa (9/3/2021).

Menurut Gustap, jika pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kotim, lamban dalam merespon permohonan pihaknya, maka masyarakat dua desa yang tergabung di dalam Koperasi GMB, sepakat akan turun menggelar aksi menyampaikan tuntutan di depan kantor Bupati Kotim.

Baca Juga :  Komisi IV DPR RI dan DPRD Kotim Giring Rekom Pencabutan Izin PT Best Agro

“Surat permohonan kepada pemda dalam hal ini Bupati Kotim, sudah kami sampaikan pada Senin (8/3) kemarin, jika surat tersebut lamban ditanggapi, kami warga dua desa yang tergabung di dalam Koperasi GMB, sepakat akan turun langsung ke Kantor Bupati Kotim untuk menyampaikan tuntutan,” ungkap Gustap, Selasa (9/4).

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Desa Tangkarobah Disorot 

Selain itu lanjut Gustap, PT KMA ini telah banyak melanggar ketentuan perundang- undangan dalam berinvestasi. Baik mengenai perizinan, penanaman di sepadan sungai, dan penanaman diluar Hak Guna Usaha (HGU) serta kemitraan yang sampai saat ini belum juga terealisasi.

“Kami sudah mengumpulkan banyak bukti, pemerintah daerah harus buka mata, jangan sampai ini menjadi bentuk pembiaran terhadap pihak korporasi yang menyalahi aturan dan melanggar ketentuan baik Peraturan Daerah (Perda) dan perundang- undangan yang berlaku,”tandasnya.(Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pemberian Bekal Wawasan Kebangsaan TMMD kepada Santri Bertujuan Mulia

Kotim

Disengat Listrik, Warga Telaga Baru Tewas Ditempat Kejadian

Kotim

Diduga Tercemar Limbah, Ribuan Ikan Mati Mengapung

Kotim

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

Kotim

Curi 52 Jenjang Buah Sawit, Warga Telaga Antang Diamankan Polisi

Kotim

Warga Baamang Cekik Leher Istrinya Hingga Tewas

Kotim

Masyarakat Berharap TMMD Berikutnya Kembali Dilaksanakan di Pulau Hanaut

Kotim

Puskesmas Baamang Targetkan 32 Ribu Warga Divaksin
error: Content is protected !!