Kapal Bermuatan Karet Tenggelam di Perairan Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah kapal bermuatan karet berlayar dari Sampit menuju Pontianak tenggelam di perairan berjarak sekitar 17 mil dari Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotim, Sabtu (20/7/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga kapal tersebut tenggelam karena terjadi kebocoran dilambung kapal.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra ketika dikonfirmasi melalui humas Oktavia Sukma membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut dia, kapal yang terbalik tersebut bernama KLM Seruyan Raya. Lokasi kejadiannya sekitar 17 mil dari Ujung Pandaran.

“Ada 7 orang kru kapal di dalam. Saat ini mereka dalam keadaan masih terapung di laut, menggunakan rakit yang ada di kapal tersebut. Para ABK ini sedang dijemput pemilik kapal,” ungkapnya ketika dikonfirmasi via telpon seluler (ponsel) Sabtu (20/7/2019).

Sementara itu informasi lainnya dihimpun Kalteng Ekspres.com, kapal tersebut di nahkodai Kapten Maman, dan bersama beberapa ABK bernama Abdullah, Heri danĀ  Jaenal serta tiga lainnya belum diketahui identitasnya. (ar/hm)