Home / Katingan

Jumat, 4 Maret 2022 - 22:06 WIB

Suhaimi-Endang Digadang-Gadang Bakal Maju Pilkada 2024

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan masih dua tahun lagi, nuansa politik mulai mengemukakan.

Bahkan, sejumlah nama mulai digadang -gadang mulai bermunculan guna memeriahkan pesta demokrasi Katingan 2024 mendatang.

Di antaranya, Putra Asli Kabupaten Katingan yakni Suhaemi yang saat ini menjabat staf ahli di Pemprov Kalteng.

Ia disebut-sebut bakal maju dengan Endang Susilawatie, yang merupakan anggota DPRD Katingan juga Ketua DPD LASQI Katingan.

Kedua putra dan putri Katingan ini, disebut -sebut berpasangan maju di Pilkada Katingan 2024. Ini diperkuat saat keduanya hadir di acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Gedung DPD Lembaga Senin Qasidah Indonesia atau LASQI Kabupaten Katingan di Kasongan, Kamis (3/3/2022) sore kemarin.

Baca Juga :  Jual Sabu, IRT Desa Hampalit Diringkus Polisi 

Sejumlah warga yang hadir diacara tersebut kemudian meminta agar kedua tokoh ini foto bareng berdampingan. Beberapa warga menyebut jika mereka berdua layak berpasangan maju di Pilkada Katingan 2024 mendatang.

Suhaemi yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati Katingan ini mengatakan, bahwa saat ini ia masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kalteng.

“Saya masih harus menyelesaikan tugas-tugas saya dan masalah pilkada Katingan saya serahkan kepada Allah, kalau toh Tuhan berkehendak dan masyarakat mendukung kita lihat aja nanti tentunya juga saya kan harus ada restu pimpinan dalam hal ini Pak Gubernur sebagai atasan saya,” kata Suhaemi.

Baca Juga :  Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Usai Bermain Tepi Sungai

Menurutnya, status pegawai negeri sipil ini tidak bisa berpolitik praktis. “Kita lihat tahun depan saja, Intinya kita lihat mana yang terbaik, kalau ada putra Katingan terbaik itu yang kita pilih,” ujar Suhaemi.

Suhaemi mengaku dirinya tidak ada ambisi terkait pilkada Katingan 2024 itu. “Saya tidak ambisi, dan bila ada yang terbaik saya tidak memaksakan diri,”ucapnya.

Selain itu juga harus dilihat dari dukungan masyarakat juga hasil survey. Suhaemi mengaku pilkada Katingan masih panjang waktunya yakni akhir 2024 nanti setelah pelaksanakan pemilihan legislatif. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

TCW Desak Penataan Pasar Kereng Pangi Dipercepat

Katingan

Debit Air Sei Katingan Naik, Ruas Jalan Mulai Terendam 

Katingan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Sekda Galakan Gerakan Jum’at Beriman

Katingan

KPU Katingan Mulai Sortir Surat Suara

Katingan

Dipicu Sakit Hati, Fatimah Dihabisi Suami dan Kerabatnya

Katingan

PPKM Skala Mikro Katingan Dilaunching

Katingan

Dua Sepeda Motor Adu Kuat, Satu Pengendara Tewas di TKP

Katingan

Warga Desa Unggang Digegerkan Temuan Sosok Mayat